Jumat, 14 Januari 2011

waspadai teroris


WASPADAI TERORIS
Nomor : 10 Oktober 2010

Sungguh mengejutkan dan diluar dugaan. Tiba-tiba, Markas Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Deli Serdang-Sumatera Utara, diserang oleh sekelompok orang bersenjata pada 22 September 2010 lalu. Peristiwa itu menewaskan 3 orang anggota Polsek Hamparan Perak dan 1 orang luka berat. Serangan tersebut diduga dilakukan oleh kelompok teroris yang pernah berlatih di Aceh. Kegiatan mereka tidak terlepas dari rangkaian kegiatan pelatihan di berbagai kota seperti di Bandung dan Medan. Mereka juga menyiapkan anggaran pembelian senjata dari aktivitas-aktivitas tertentu.
Diperkirakan aksi kelompok teroris ini akan terus berjalan tidak hanya dalam bentuk serangan bersenjata saja, tetapi juga kegiatan yang dapat menimbulkan dampak luas seperti permusuhan dan kebencian antar kelompok maupun antar agama dengan menyebarkan isu SARA. Serangan kelompok teroris terhadap jajaran kepolisian saat ini baru terjadi pada tingkat Mapolsek. Tidak menutup kemungkinan kedepan Mapolres atau Mapolda bahkan markas-markas TNI pun akan menjadi target serangan utama teroris baik yang berada di daerah maupun di perkotaan.
Menyikapi eskalasi penyerangan bersenjata yang dilakukan oleh kelompok teroris semakin meningkat dari hari ke hari, diharapkan kepada satuan jajaran TNI Angkatan Darat agar:

1. Meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di markas satuan masing-masing terhadap kemungkinan serangan mendadak dari kelompok teroris.
2. Meningkatkan kegiatan deteksi dini, cegah dini, serta lapor cepat bagi seluruh personel militer yang ada di satuan masing-masing.
3. Meningkatkan disiplin dan kepedulian terhadap sistem pengamanan ksatrian/satuan dan instalasi vital militer.
4. Memaksimalkan protap satuan yang sudah ada di satuan masing-masing termasuk protap dinas dalam.
5. Laporkan segera pada kesempatan pertama kepada atasan jika ada hal-hal mencurigakan yang terjadi di lingkungan sekitarnya.
Demikian Lembar Penerangan Pasukan ini disampaikan agar dapat diinformasikan ke seluruh anggota satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: