Senin, 21 Februari 2011

UST. M Tasir Hidayat CERAMAH DI KODIM 0804/MAGETAN



KODIM 0804/MAGETAN (14/2),- Dandim 0804/ Magetan Letkol Inf Rusmili beserta keluarga besar Kodim 0804/ Magetan, Senin (14/2) merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H, bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan,

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H tersebut mengambil Tema Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai landasan moral prajurit TNI dalam rangka mensukseskan pelaksanaan tugas pokok, tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini menurut Dandim 0804/Magetan sangat tepat.

Karena Nabi Muhammad SAW diperintah oleh Tuhan (Allah) ke dunia untuk menyempurnakan Akhlaq manusia, agar menjadi manusia yang mulia. Dandim 0804/Magetan Letkol INF Rusmili, juga memberikan informasi, bahwa di tanah air kita sekarang banyak orang yang menyatakan cinta kepada Allah, tapi perilaku sikapnya tidak menunjukkan Islamiyah. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa kejadian di tanah air kita akhir-akhir ini. Dengan mengatasnamakan Allah, orang-orang tersebut telah menginjak orang lain dengan semena mena.

Mantan Komandan Secata A Magetan ini juga mengharapkan, melalui peringatan ini prajurit prajurit Kodim 0804/Magetan dapat mewujudkan kondisi wilayah Magetan dalam keadaan kondusif, terhindar dari tindakan dan perilaku masyarakat yang berbau anarkis.

Dikatakan juga bahwa kehadiran kita di Aula Makodim 0804/Magetan ini, selain untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga untuk meneladani Rosulullah SAW. Apabila prajurit prajurit Kodim 0804/Magetan perilakunya seperti Nabi Muhammad SAW, niscaya akan menjadi prajurit TNI AD yang sangat baik. Demikian juga sebaliknya, apabila sikap dan perilaku prajurit TNI AD tidak seperti Nabi Muhammad SAW, maka keburukan sikap yang akan didapatkannya.

Sambutan Dandim 0804/Magetan ini senada dengan essensi ceramah yang disampaikan Koptu M Tasir, pada waktu Khutbah Jumat 18 Pebruari 2011. Dijelaskan oleh USTAD tersebut, bahwa walaupun dia seorang penjahat, kalau mau mengikuti sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW, maka penjahat itu sikap dan perilakunya akan bisa berubah 180 derajat dan menjadi Kyai. Begitu juga sebaliknya, walaupun dia seorang Kyai, apabila sikap dan perilakunya tidak seperti Nabi Muhammad SAW, maka akan menjadi penjahat. Sedangkan Koptu M Tasir, dalam ceramahnya menghimbau, agar seorang prajurit TNI harus memiliki sikap STAF. S=Siddiq (kebenaran), T=Tabliq (menyampaikan), A=Amanah, F= Fathonah (cerdas).

Beliau juga menyampaikan bahwa kaum perempuan memiliki kedudukan yang mulia dibanding kaum laki-laki sebagaimana sabda Rasululloh bahwa Syurga itu dibawah telapak kaki ibu, lebih jauh Ustadz juga menyampaikan bahwa kedudukan manusia adalah sama dihadapan Allah kecuali yang membedakan adalah taqwanya.

Tidak ada komentar: