Senin, 26 November 2012

19 Tahun Berpisah, Reuni Akbar Yonif 521/Kediri


Top of Form
Bottom of Form
Kediri, (16/4)
Peserta Reuni akbar Foto Bersama
19 tahun lamanya mantan Pendidikan Tamtama Prajurit Karier Gelombang II Tahap I Tamtama (Dikta PK-1)  TNI AD angkatan ke-1 tahun 1992/1993 berpisah, kini mereka menggelar reuni akbar di Batalyon 521/Kediri  Senin, (16/4).
            Reuni akbar yang digelar pada hari Minggu ini, dihadir 415 Orang mantan Dikta PK-1 TNI AD Angkatan ke-1 yang berdinas di TNI AD/TNI dari Sabang sampai Merauke.
  Suasana pagi  kebersamaan 20 tahun alumni Diksecata PK-1/3193

Menurut ketua panitia reuni akbar  Dikta PK-1 TNI AD Angkatan ke-1,  Lettu Inf Sutrisno mengatakan bahwa pelaksanaan reuni dan silaturahmi ini, didorong oleh keinginan bertemu kembali dengan teman seangkatan pendidikan militer TNI AD  untuk melepas kangen dan menjaga hubungan silaturahmi.
        
    “Antusias rekan-rekan angkatan begitu besar, walau banyak kesibukan, namun  masih kita bisa mencari waktu yang tepat untuk bertemu dan hadir bersama dalam reuni akbar ini,” terang perwira pertama yang berdinas di Dinas Madivif 2 Kostrad   Sebenarnya, lanjut Sutrisno, Dikta PK-1/3193 yang memiliki panggilan Abituren (Angkatan Tamtama PK-1/3193) ini seluruhnya berjumlah 650 prajurit,
            Dari 650 orang tersebut, hanya 415 orang saja yang hadir dalam reuni akbar itu. Dari undangan yang hadir, 110 orang diantaanya berasal dari satuan-satuan TNI AD  Wilayah Barat,  dan sisanya dari Wilayah Timur.
            Menurutnya, dari satu hari pelaksanaan reuni, selain silaturahmi, dan hiburan yang didapat, dalam kesempatan itu juga telah terbentuk organisasi untuk mewadahi keinginan dan harapan yang ingin dicapai lulusan Dikta PK-1/3193 angkatan ke-1 ini kedepan.
Hasil pertemuan tersebut memilih Lettu Inf Sutrisno sebagai ketua paguyuban pusat dan menunjuk dua ketua koordinator untuk wilayah barat dan wilayah timur. Wilayah barat diketua oleh Serka Supriyanto sedangkan ketua wilayah timur diketua Serka Edi Sukirno.
Dari program pertama paguyuban ini, akan digelar kegiatan-kegiatan sosial disekitar tempat tinggal masing-masing peserta reuni, diantaranya akan mengadakan sunatan masal didaerah Malang.
Reuni foto bersama Alumni Kodam IX/Udayana PK-1 3193
Absen Bagi peserta Reuni di pintu masuk Gedung Acara Reuni akbar
Menyayikan lagu Indonesia pada cara pembukaan acara Reuni



Tidak ada komentar: