Kamis, 29 November 2012

HUT TNI, Tim Raider Gelar Simulasi Penanganan Teroris



Bondowoso – Pasukan Raider, Yonif 514 Bondowoso melakukan penyergapan terhadap kelompok teroris, untuk membebaskan salah seorang pejabat yang di sandera. Semua anggota teroris berhasil dilumpuhkan setelah di hujani peluru oleh tim anti teror Pasukan Raider (05/10).
Misi penyelamatan sandera ini di perlihatkan satu kompi Raider, Yonif 514 Raider Brigif 9 Kostrad Jember  saat menggelar simulasi penanggulangan teroris di lapangan utama markas Kodim Bondowoso dalam rangka memperingati HUT TNI ke-67 yang jatuh pada hari ini. Skenario simulasi penyelamatan sandera, diawali dengan penyekapan salah seorang sandera di sebuah rumah kosong selama beberapa jam. Kemudian, Pasukan Raider langsung di terjunkan setelah menerima laporan adanya penyanderaan oleh kelompok teroris.
Setelah sampai di lokasi, satu tim Anti Teror Raider Yonif 514 beranggotakan 30 personil, yang menggunakan motor trail, 2 mobil jip tempur dan 1 truk tersebut, langsung menyergap para kawanan teroris disebuah rumah kosong dimana tempat sandera disekap. Tim Anti Teror berhasil melumpuhkan pelaku teror setelah terjadi kontak senjata yang mengakibatkan semua anggota kelompok teroris tewas. Setelah para teroris tewas, Tim Raider langsung mengevakuasi sandera dengan membawa ke tempat yang aman. Selain itu, Tim Raider juga meledakkan tempat yang digunakan para teroris melakukan aksinya. Simulasi ini di lakukan, untuk kesiapan kemungkinan adanya aksi teror yang mungkin terjadi di Kabupaten Bondowoso. Selain menggelar simulasi penanganan teroris, dalam acara tahunan ini. Kodim 0822 Bondowoso juga menggelar acara pertunjukkan berupa penanganan aparat tni dalam memberantas aksi premanisme yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat. {Tsr} 

Tidak ada komentar: