Rabu, 02 Desember 2015

APEL DANRAMIL BABINSA KODIM 0804/MAGETAN TA 2015


Kodim 0804/Magetan, Selasa 1 Desember 2015 Pukul 07.00 s.d 15.00 WIB bertempat di Aula Koramil 0804/01 kota Magetan telah dilaksanakan kegiatan apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan dengan thema " Melalui apel Dan Ramil dan Babinsa tersebar tahun 2015 kita tingkatkan kemampuan aparat Komando Kewilayahan sebagai ujung tombak TNI-AD dlm rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2015" diikuti 300 personil terdiri 276 peserta dan 24 pendukung dipimpin langsung oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P.
Menghadapi momen penting pemilihan Bupati dan Wakil yang diadakan secara serentak diwilayah propinsi jawa timur, jajaran Kodim 0804/Magetan kian solid dan mantap. Soliditas segenap personel TNI tersebut diperlihatkan ketika pada Selasa (1/12), tak kurang dari 300 personil terdiri dari 276 peserta dan 24 pendukung mengikuti apel di Aula Koramil Kota Magetan. Kegiatan apel bersama tersebut, seperti dijelaskan Dandim Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P merupakan tindak lanjut dari apel Dansat secara terpusat. Berbagai arahan dan materi dalam apel Dandim yang digelar di Akademi Militer Magelang belum lama ini, menurut Dandim akan disampaikan ulang kepada para Danramil dan Babinsa. “Kegiatan apel selama dua hari ini akan diisi dengan berbagai materi terkait upaya peningkatan profesionalisme TNI dan pembinaan teritorial,” ungkap Dandim Letkol Herwin Rizayan.
Di antara materi-materi yang akan disampaikan kepada para Danramil dan Babinsa, Letkol Inf Herwin Rizayan menyebut adanya materi untuk penanganan permasalahan sosial dalam Pilkada. “Kami sesuai tugas pokok dan fungsi adalah mendukung Polri dalam hal pengamanan Pilkada,agar terwujud situasi kamtibmas yang kondusif, baik sebelum, maupun setelah pemungutan suara,” lanjut Dandim. Diharapkan, dengan setelah mengikuti apel selama dua hari, para Danramil dan Babinsa akan mampu mengimplementasikan materi yang diterima, di wilayah tugas masing-masing.
Pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa dilaksanakan selama dua hari akan diisi oleh para pemateri, baik dari internal Kodim, maupun dari luar. termasuk Dari Polres Magetan, Dinas Pertanian, yang akan memberikan materi seputar sinergitas antara TNI-Polri maupun Pemkab dalam mengupayakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa kondusif, sedang pemberi materi dari dalam seputar hasil apel Dandim Danrem TA 2015, Lima Kemampuan ter, Sikap Ter, Netralaitas TNI, dan materi bidang teritorial.
Dalam pelasaksanaan Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2015, sebagai Narasumber, Pasi Intel Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Priyono dengan Materi Netralitas TNI, Akp Sunarto Kasad Binmas Polres Magetan, materi solusi menjaga ketertiban di masyarakat, Katen Inf Sugiri Materi Lima Kemampuan ter, Kapten Inf Kuncoro Subekti Materi Sikapter. Ir Sumarno dari dinas pertanian materi ketahanan pangan.
Tema yang diusung kali ini adalah “ Melalui Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA 2015 kita tingkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) sebagai ujung tombak TNI-AD dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta mensukseskan pilkada serentah tahun 2015.


Tidak ada komentar: