Jumat, 04 Desember 2015

KORAMIL 0804/13 MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA-SISWI SMPN 2 BENDO



Koramil 0804/13 Bendo pada hari kamis tanggal 03 Desember 2015 memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 2 Bendo yang berjumlah 132 anak. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso dan didampingi 5 orang anggota dari Koramil 0804/13, Kegiatan serupa juga dilaksanakan di setiap SLTP dan SLTA yang ada diwilayah kecamatan Bendo dengan pemberi materi langsung disampaikan
Danramil 0804/13. Untuk tingkat SD/MI dilaksanakan materi Wawasan kebangsaan namun yang memberi materi adalah masing-masing babinsa yang ada diwilayah tersebut,  Selain melaksanakan wawasan kebangsaan Anggota Koramil 0804/13 juga melatih bagaimana tata cara upacara bendera sesuai dengan TUS serta melatih baris-berbaris (PBB)  guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian siswa-siswi SMPN 2 bendo senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab. 
Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso menyampaikan Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-undang Dasar  Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan Wawasan Kebangsaan bagi bangsa Indonesia  mempuyai makna bahwa mengamanatkan seluruh bangsa agar menempatkan persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan, mengembangkan persatuan Indonesia sehingga asas Bhineka Tunggal Ika harus tetap dipertahankan serta dilandasi pandangan hidup pancasila, NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur untuk mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri sejajar dengan bangsa lain yang sudah maju.
Kegiatan Wawasan Kebangsaan dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib dan selesai pada pukul 11.00 wib dapat berjalan dengan lancar serta mendapat respon yang positif baik dari Dewan guru maupun siswa-siswi SMPN 2 Bendo dan diharapkan kegiatan tersebut supaya dilaksanakan setiap triwulan. ( Srm Budi )
KORAMIL 0804/13 MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA-SISWI SMPN 2 BENDO

KORAMIL 0804/13 MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA-SISWI SMPN 2 BENDO


Tidak ada komentar: