Jumat, 04 Desember 2015

WAWASAN KEBANGSAAN SAKA WIRA KARTIKA RANTING RAMIL 0804/08 DI KECAMATAN BARAT


Saka Wira Kartika (SWK) adalah wadah para pemuda semangat patriot Bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur  bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia.
Hal di atas telah disampaikan oleh Danramil  0804/08 (Kecamatan  Barat,Kartoharjo )  dari pendidikan bela negera dalam kepramukaan. Dalam hal ini dihadapan  anak-anak Saka Wira Kartika (SWK) ranting Barat (Ramil 0804/08) sebanyak  50 orang lebih . pada hari Senin tanggal 30 Nopember 2015 bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kec. Barat.  
Lebih lanjut  ditegaskan, bahwa  gerakan Pramuka adalah  suatu Orgas SMK  Kepanduan  Nasional  yang bertujuan  mendidik dan membina  kaum muda Indonesia menjadi  manusia berkepribadian  dan berwatak  dan berbudi pekerti luhur  serta menjadi  Warga   Negera    RI  yang  berjiwa  Pancasila, Setia dan patuh kepada Negara Kesatuan RI
Di samping  itu pula disampaikan oleh Danramil 0804/08 Kapten Inf Drs.Ec Puguh Priyandoko , bahwa  Wasbang  maupun Bela negara  dihadapan siswa/ siswi SMA 1 Barat  khususnya  saka wira kartika ,agar  para siswa /siswi  menjadi generasi  penerus yang dapat dibanggakan dan berguna untuk bangsa dan negera . Selain itu juga dengan memberikan saran  bagaimana  pentingnya  kegiatan  pramuka bagi para siswa. Disamping itu juga dengan mengikuti kegiatan kepramukaan  maka diharapkan para siswa agar lebih disiplin  membentuk rasa persatuan , loyalitas tinggi  terhadap guru dan teman-temannya serta mempunyai rasa tanggung jawab setia apa yang diteskan kepadanya   (Ramil  0804/08 ) 
Kapten Inf Drs.Ec Puguh Priyandoko BERIKA WASBANG KEPADA SMAN 1 BARAT

Kapten Inf Drs.Ec Puguh Priyandoko BERIKA WASBANG KEPADA SMAN 1 BARAT

Tidak ada komentar: