Senin, 02 Mei 2016

Atraksi Tank Marder Warnai Sertijab Danyonif 413 Bremoro Kostrad



 SUKOHARJO, 16/4 (Warta TNI) – Upacara serah terima jabatan Danyonif 413 Bremoro, Brigif Kostrad yang belangsung  di lapangan Mako Yonif 413, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah diwarnai atraksi  empat kendaraan rantis dan juga empat tank Marder M3A1 Rheinmetall Jerman berbobot 33 ton  bermesin disel MTU MB Ea-500 enam silinder berpendingin cair yang mampu menghasilkan 600 hp (tenaga kuda).
Selain itu suara desingan tembakan peluru bersamaan dengan dentuman suara meriam menambah meriah suasana pergantian dan serah terima jabatan komandan Yonif 413 sebelumnya yakni  Letkol Inf Setyo Wibowo kepada penggantinya 
Komandan Yonif 413, Mayor Inf Hendriawan Senjaya.
Sebelum menempati posisi baru sebagai Komandan Yonif 413, Mayor Inf Hendriawan Senjaya menjabat sebagai Kasimin Intel divisi Inf II Malang. Sedangkan Komandan Yonif 413 yang lama Letkol Setyo Wibowo menjabat sebagai Kasi ops latihan devisi II Malang.
Komandan Brigade Infantri 6/2 Kostrad Kolonel Inf Irwan Subekti dalam sambutannya menyatakan  serah terima komandan Yonif 413 ini dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dan juga  dinamika organisasi. “Pergantian ini dilakukan juga demi kepentingan peningkatan kemampuan personil di berbagai tingkat jabatan,” jelasnya di Markas Komando Brigif  413 Mojolaban, Sukoharjo Jawa Tengah, Kamis (16/4/2015).
Saat ini ungkap Irwan Subekti, Yonif 413 Bremoro sudah dilengkapi tank Marder M3A1. Kedepannya kemampuan prajurit Kostrad di Yonif 413 harus semakin meningkat.Selanjutnya secara  bertahap Brigif di Salatiga, Purworejo juga akan didatangkan tank Marder M3A1.
“Jadi seluruh jajaran Brigif 6 Kostrad ini memiliki 43 tank jenis Marder. Bahkan Yonif 413 ini akan tambah lagi 13 tank. Sehingga total di Yonif 413 jadi 26 tank,” lanjutnya.
Harapannya dengan bertambahnya alat tempur seperti tank Marder di seluruh jajaran Brigif 6 Kostrad ini, akan semakin menambah daya tempur prajurit TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI. (Tsr B6-2)

Tidak ada komentar: