Rabu, 04 Mei 2016

Danramil 0804/01 Magetan Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan



Danramil 01 kota Magetan
Tawanganom Magetan, Koramil 0804/01 Magetan, Rabu 4 Mei 2016) Kelurahan Tawanganom menyelengarakan seminar tentang wawasan kebangsaan, yang diikuti 80 peserta terdiri dari KNPI, Muspika, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan mahasiswa dalam wilayah binaan Koramil 0804/01 Magetan.
Kegiatan yang berlangsung di Balai Kelurahan Tawanganom Kec Magetan Kab Magetan  itu merupakan rangkaian kegiatan seminar wawasan kebangsaan dipimpin oleh Staf Ahli Pemda Kab Magetan yang diwakili bapak mahfud.
Sementara sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, yaitu Komandan Koramil 0804/01 Magetan  Kapten Inf Arif Wibowo dan Kapolsek Kota Magetan. AKP  Agus Suprijanto,SH. Meyampaikan tentang  Seminar 4 pilar kebangsaan, Penyaji materi Danramil  0804/01 Kota Magetan dan Kapolsek ) tentang  wawasan kebangsaan yang meliputi , Pancasila sebagai dasar dan idiologi Negara, sejarah lahirnya pancasila. rumusan pancasila (sila 1 sd sila 5), pancasila seabagai idiologi dan dasar negara.  AGH T dan solusi menghadapinya. UUD  Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR. paham konstitusionalisme, sejarah keberlakuan konstitusi. NKRI SEBAGAI BENTUK NEGARA. Indoneisa sebelum kemerdekaan. Indonesia setelah kemerdekaan. Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Bhineka Tunggal Ika dalam konteks Indonesia. Keaneka ragaman bangsa Indonesia.
Turut hadir dalam seminar tersebut staf ahli kab magetan bapak mahfud, wakil dari Kecamatan bagian pemberdayaan masyarakat Bpk Yamtono,  Kepala Kelurahan Bpk Mulyono,SOs.  Perwakilan dari masing masing kecamatan ( tokoh pemuda ).
Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Arif  Wibowo , berharap dengan adanya kegiatan seminar ini dapat menyatukan persepsi dan pandangan tentang pentingnya nilai-nilai yang terkandung wawasan kebangsaan di dalam masyarakat, serta mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar..(M Tasir Ramil 0804/01 mgt)


Tidak ada komentar: