Senin, 02 Mei 2016

Lanud Adi Soemarmo Miliki Komandan Baru



Lanud Adi Soemarmo Miliki Komandan Baru

Karanganyar, 11/8 (Warta TNI) – Pergantian Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Solo dari pejabat lama Kolonel Pnb Hendrikus Haris Haryanto kepada  Kolonel Nav Agus Priyanto dilakukan hari ini, Selasa (11/8/2015) dipimpin langsung Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau), Marsda TNI Ras Rendro Bowo di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar.

Dankodikau Marsda TNI Ras Rendro Bowo menyebutkan pergantian pimpinan adalah suatu hal yang biasa untuk memberikan ide baru dari pejabat yang baru. Dimana nantinya mampu memberikan angin segar yang bisa mendorong semangat kerja personel TNI AU. Agar bisa maksimal dalam menjalankan tugas pokoknya.
“Karena itu pemimpin yang baru harus tanggap, tegas dan bijaksana,” tegas Dankodikau Marsda TNI Ras Rendro Bowo.

Pejabat Danlanud Adi Soemarmo Solo yang baru dilantik, Kolonel Nav
Agus Priyanto mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan performa prajurit Angkatan Udara (AU). Karena Lanud Adi Soemarmo fokus pada pendidikan bagi calon TNI AU, dan juga akan memajukan pendidikan sesuai dengan kurikulum pendidikan bagi calon TNI AU yang disesuaikan dengan perkembangan jaman saat ini.

“Semua alutsita yang kita miliki nanyak  berasal dari luar negeri. Sehingga para prajurit TNI AU harus mampu berbahasa Inggris agar mampu menguasai alutsita,” jelas Kolonel Agus Priyanto.  

Danlanud Kolonel Agus Priyanto sebelumnya pada tahun 1994 juga menjabat  sebagai  Pa DP Lanud Adi Soemarmo kemudian pada tahun 2002 pun juga  pernah menjabat sebagai Kasubsisumdadirga Sibinpotdirgaops Lanud Adi Soemarmo. Jabatan terakhir sebelum menjadi Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Solo sebagai  Kasubdisminjurit Disminpersau.

Sementara itu Kolonel Pnb Hendrikus Haris Haryanto akan  menempati jabatan baru sebagai Pamen Sopsau (dik. Defence Strategic Studies Course, Australia). (Tsr B6-2K)

Tidak ada komentar: