Jumat, 12 Agustus 2016

Danrem 081/DSJ Mengecek Bendungan Pengairan Dam Sungkur Kecamatan Jambon Ponorogo,



Danrem 081/DSJ Mengecek Bendungan Pengairan Dam Sungkur Kecamatan Jambon Ponorogo,

Ponorogo – Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budyakto bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja dengan kegiatan  pengecekan Bendungan Pengairan Dam Sungkur yang berada di Dukuh Blembem Krajan Rt 01 Rw 01 Desa Blembem Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.Rabu(10/8/16)
Turut hadir dalam kunjungan kerja Danrem 081/DSJ tersebut antara lain Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sardjianto SE, Kadistan di wakilkan kepada Sdr. Timur Santoso MMA., Pasi Ter Dim 0802/Ponorogo Lettu Inf Bambang S, Muspika Kec Jambon, KUPTD Pertanian Kecamatan Jambon Edy Vitori, KUPTD Dinas PU Kecamatan Jambon  Purnomo ST., Kepala Desa dan Perangkat Desa Blembem Kecamatan Jambon,Perwakilan Kades Kecamatan Kauman dan Gapoktan Sekecamatan Jambon.
       
   Kadistan yang di wakilkan  Timur Santoso.MMA  mengatakan bahwa Tadi malam melaksanakan pertemuan dengan Dirjen PSP  dimana ada temuan tentang permasalahan Dam Sungkur yang sering meletus.  Dirjend mau memperbaiki Dam tersebut kalau ada jaminan pengamanan.  Untuk itu hari ini Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto langsung mengecek di lapangan untuk menguatkan bahan laporan ke atas. Saya minta tolong kepada pengguna Dam sungkur kerjasamanya kalau nanti  di perbaiki semua harus menjaga dan nanti juga di bantu dari TNI. Kata Timur Santoso.MMA.
Sedangkan Danrem 081/DJ Kolonel Inf Piek Budyakto  menyampaikan bahwa Pengecekan Bendungan Pengairan Dam Sungkur yang berada di Dukuh Blembem Krajan Rt 01 Rw 01 Desa Blembem Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo ini dilaksanakan guna menindak lanjuti hasil pertemuan dengan Dirjen PSP bersama Dandim jajaran Korem 081/DSJ dan Kadistan se-Karisidenan Madiun. di aula Makorem 081/DSJ pada Selasa malam tanggal 9 Agustus 2016,  berkaitan  temuan tentang permasalahan Dam Sungkur. Ada salah satu memberikan masukan bahwa di  daerah di Ponorogo tepatnya di Kecamatan  Jambon ada pengairan/bendungan yang rusak sehingga pengairan terhambat. Dengan informasi tersebut Saya selaku Danrem 081/DSJ langsung mengecek Dam dan untuk melaksanakan pertemuan dengan masyarakat dan tujuanya TNI bisa membantu dalam menjaga Dam Karet ini karena informasi sering meletus. Ujar Kolonel Piek Budyakto.
Lebih lanjut KUPTD PU Kecamatan Jambon  Purnomo menceritakan sekilas tentang penggunaan Dam Sungkur bahwa Dam Sungkur menpunyai pintu air kanan dan kiri.  Dam Sungkur mengairi 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Jambon, Kecamatan Kauman, Kecamatan Sukorjo dan sebagian Kecamatan Ponorogo. Terang Purnomo
Dari hasil tanya jawab Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto  dengan Gapoktan dan Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat adalah pengguna Dam Sungkur yaitu Seluruh Gapoktan dan Masyarakat. Telah disepakati  perbaikan Dam Sungkur dengan menggunakan Permanen. Setelah dilaksanakan kesepakatan dengan Gapoktan , Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat segera di ajukan Proposal ke Dirjend PSP. Apabila nanti Dam Sungkur sudah di perbaiki seluruhnya wajib sanggup menjaga keamanan dan merawatnya di bantu dari pihak TNI. Pada pukul 14.55 Wib Danrem 081/DJ selesai melaksanakan pengecekan Dam Sungkur selanjutnya kembali ke Madiun. (tsr)



Tidak ada komentar: