Jumat, 18 November 2016

KORAMIL 0804/03 PANEKAN SHOLAT JUM'AT BERJAMAAH DI MASJID JAMI' AL-HIDAYAH, DENGAN MASYARAKAT DALAM RANGKA MENJALIN UHUWAH ISLAMIAH



KORAMIL 0804/03 PANEKAN SHOLAT JUM'AT BERJAMAAH DI MASJID JAMI'  AL-HIDAYAH,  DENGAN  MASYARAKAT DALAM RANGKA MENJALIN UHUWAH ISLAMIAH 

pada hari Jumat tgl 18 November 2016 pkl 11.35 s/d 12.30 Koramil 0804/03 Panekan di pimpin Danramil  Kapten Inf Suyud  telah selesai melaksanakan kegiatan Sholat Jum'at berjamaah bersama Masyarakat di Masjid JAMI'  Al- Hidayah di. Desa Cepoko  Kec Panekan Kab Magetan dalam rangka menjalin tali silaturohmi dan Uhuwah Islamiah  untuk menjaga keutuhan Pancasila Di Indonesia.   jemaah Jum'at Diikuti kurang lebih 175 org .

Adapun yang bertugas selaku Kotib dan Imam Ustazd Sukarno, Selaku Mu'adzin Bp Hartoyo,   Dengan Rangkaian kegiatan sebagai berikut,  Pkl 11.30 anggota koramil 0804/03 Panekan melaksanakan pengecekan di Koramil 03 Panekan  langsung brangakt melaksanakan giat jumatan bersama Sama di Masjid JAMI' Al-Hidayah  Desa Cepoko Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.  Pkl 11.50 Muadzin mengumandangkan Adzan dan menaikan Khotib Ke Mimbar untuk mengawali Khotbah.  Pkl 12.00 Khotib menyampaikan Tausyiahnya dengan judul  Nabi Muhammad SAW Suri Tauladan yang baik yaitu membahas tentang sikap hidup  baginda Rosululloh dan Nabi Muhammad sebagai Suri Tauladan bagi Umat Islam dari jaman jahiiliyah atau kebodohan sampai sekarang jaman terang benderang.

Nabi Muhammad dlahirkan untuk Rohmatan lilngalamin wajib kita meyakini bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi Akhirujaman maka disebut Kothaminabiyi Adalah Nabi Paling Akhir.  Sebagaimana dsebutkan dlam alquran bahwa Nabi Muhamad Adalah yg mmpunyai Aklak yg baik yg Bisa menjadi Suri Tauladan Bagi Semua Umat islam. Bahkan beliau bisa hidup berdampingan dgn umat non muslim dgn damai. Khotbah selesai dilanjutkan sholat Jumat berjamaah. Pkl 12.30  kegiatan Jumat an telah selesai (tsr dim 0804)




Tidak ada komentar: