Kamis, 08 Desember 2016

Jalur Pacitan – Ponorogo Retak

Jalur Pacitan – Ponorogo Retak

Kodim 0801 Pacitan, Jembatan jalur penghubung antara dua Kabupaten Pacitan Dan Kabupaten Ponorogo sepanjang 20 m tepatnya di Dusun Dondong Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan akibatnya 4 rumah warga dan 1 mushola mengalami retak berat dan harus di relokasi.  rabu 7/12/2106

Kronologi  kejadian  pada hari Rabu Tgl 07 Des 2016 Pkl. 07.00 Wib Rumah Bpk. yadi  Rt.05/07 Dsn.Dondong ( Blm mendapat gantirugi ) terpaksa di bongkar dikarenakan mengalami keretakan cukup parah saat ini yg bersangkutan pindah ketempat saudaranya.
Pkl. 09.00 Wib sampai dengan saat ini Jembatan bailly lama dalam proses pembongkaran dengan pertimbangan apabila tanah semakin amblas dapat mengenai kabel listrik sehingga harus di bongkar.

Dari kejadian tersebut mengalami kerugian  Materiil   berupa  3 rumah ( sudah dapat gantirugi ) sudah di relokasi. 1 Rumah ( Belum dapat ganti rugi) mengalami keretakan parah sehingga harus di bongkar kerugian sekitar Rp. 200 Juta, 1 Moshola mengalami keretakan dan tiang penyangga miring. kerugian sekitar Rp.100 Juta.

Adapun tindakan yang diambil  Polsek Tegalombo memasang tanda dan  menutup 1 Jembatan bely agar tidak di lalui kendaraan roda 4 maupun roda dua,  Memberlakukan sistim buka tutup melalui 1 jembatan bely,  Saat ini jembatan bisa dilalui dengan batas muatan 10 Ton dengan sistem buka tutup.  (tsr)


Tidak ada komentar: