Kamis, 08 Desember 2016

Koramil 0804/08 Barat adakan pembinaan dan pelatihan Linmas



Koramil 0804/08 Barat adakan pembinaan dan pelatihan Linmas

Koramil 0804/08 Barat, Bertempat di balai ds jeruk kec kartoharjo kab Magetan telah di laksanakan pembinaan dan pelatihan linmas th 2016 yang di ikuti sekitar 30 anggota linmas.  Adapun undangan yang hadir pada acara tersebut,  Camat Kartoharjo Drs Suwito,  Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Drs Puguh Prihandoko,  Kapolsek Kartoharjo  AKP Edy Riyanto,  Kades Jeruk Joko ,  Babinsa Desa Jeruk sertu Budi.  W,  Babinkamtipmas Desa jeruk Aiptu Yuli. Y,  Anggota linmas 30 orang

Dalam sambutannya Kades Jeruk. Joko S  mengucapkan banyak trima kasih kepada muspika kec kartoharjo yang telah bersedia mmberikan pembinaan dan pelatihan linmas di ds jeruk.  Kades juga sanagat bangga kepada  anggota linmas yang telah bersedia mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang di selenggarakan oleh pemerintah desa.   akhir akhir ini linmas kurang di perhatikan maupun keberadaannya kurang  dapat perhitungkan, namun sekarang dengan adanya dana dsa yang cukup saya sebagai  kades akan mengoptimalkan kmbali tidakk hanya mendapat seragam akan tetapi juga honor walau tidak besar.
tugas linmas yang ada di desa ikut membantu tugas Babinsa dan babinkamtimas untuk menjaga keamanan dan ketentraman desa dari orang-orang  yang tidak bertanggungjawab.

Sambutan Aiptu Yantariksa   mengharapkan apa yg sdh di latihkan oleh bapak Danramil babinsa dan babinkamtipmas supaya di camkan dan di ingat supaya bapak-bapak linmas mmpunyai kedisplinan yang baik.   apa yang sudah di sampaikan oleh bpk kades tadi memang banyak  kejadian maslh penipuan, saya mengharapkan kepada bpk linmas merupakan garda terdepan yang ada di pedesaan untuk menjaga keamanan dsa di bwah kendali bpk kades.  Dari pembinaan dan pelatihan tadi saya mengharapkan kpd bpk linmas mempunyai kemampuan dan ketrampilan yg lebih dr masyarakat biasa.  apabila ada kejadian di desa baik perampokan dan pencurian spy bpk linmas sgr melaporkan kpd kades babinsa serta babinkamtipmas shg permasalahan cpt di tangani dan di selesaikan.

Sambutan Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Puguh meminta kepada bpk linmas yang merupakan ujung tombak keamanan yg ada di dsa sll berkerjasama dgn koramil polsek utk menjaga keamanan dan ketertipan yg ada di dsa linmad merupakan mitra babinsa dan babinkamptipmas.   utk saat ini gangguan yg lg marak adalah bahaya narkoba dan teroris,  mka dr itu sya mengharapkan kpd bpk linmas utk sll waspada tanggap keadaan yg ada di lingkungannya,  bla rgu2 agr cpt menghubungi babinsa dan babin serta pemerintah dsa.  bila ada orang asing yg mencurigakan utk selalu di awasi karena teroris biasanya mendekati Natal da tahun baru selalu membuat teror tujuan utk membuat rasa takut dan rasa tidak aman di masyarakat.  sya mengharapkan kpd linmas yg sdh mndapat pembinaan dan pelatihanagar mengetrapkan ilmu yg di dptkan semoga bermanfaat dan berguna utk bekal dlm melaksanakan tugas, bila ada kekurangan perlengkapan linmas sgr mengajukan kpd kades.

Sambutan camat kartoharjo  mohon maaf datang terlambat krn sya br slesai menghadiri peletakan Batu pertama pembangunan ponpes singowalisongo.   tujuan di adakan pembinaan dan pembekalan linmas merupakan program dr pemerintah yg ada di pedesaan yg bertujuan utk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di setiap anggota linmas.  Camat kartoharjo mengharapkan kpd linmas utk thu tugas dan tanggung jawabnya sesui dgn tugas pokoknya yaitu menjaga ketertipan keamanan serta ikut menanggulangi terjadinya bencana di desanya.  sesui peraturan mendagri untuk linmas tdk mendapat gaji maupun honor namun linmas hanya mendapat biaya operasional utk membeli seragam dan peralatan. Apabila da seragam dan peralatan yg sdh rusak segera mengajukan kpd kades sesui prosedur.
Sambutan kapolsek  mengharapkan apa yang sdh di sampaikan oleh bpk kades Danramil dan bpk camat agar di pahami di pedomi dan di laksankan oleh bpk linmas semuanya.   linmas merupakan ujung tombak keamanan di desa agar dpt melaksanakan tugasnya dgn sebaik- baiknya.  (tsr)

Tidak ada komentar: