Kamis, 08 Desember 2016

Lokakarya Lintas Sektoral Di Desa Bulu Kec Sukomoro



Lokakarya Lintas Sektoral Di Desa Bulu Kec Sukomoro

Magetan -Untuk mempelopori gerakan sehat dimulai dari saya pemerintah Kecamatan Sukomoro gelar Lokokarya Mini Lintas Sektoral dengan menganggkat tema “Sehat Dimulai Dari Saya”. Kamis 8/12/2016
Bertempat di Puskesmas Desa Bulu Kec Sukomoro Kab Magetan dan dihadiri Danramil 09/Sukomoro Kapten Inf Suprianto.-Kapolsek Sukomoro AKP Jumiran Spd.-Camat sukomoro Bp Irianto ST MM.-Kepala UPTD Puskesmas Sukpmoro dr . Siswiyantining Wikanti.- Perwakilan masing”  perangkat Desa Se Kec Sukomoro.-Ibu ” PKK .- jumlah peserta sekitar 25 orang.
Sambutan  Camat Sukomoro Bp Irianto ST MM  Menyampaikan tentang ajakan kepada para kades / perangkat desa  untuk membahas tentang kesehatan diwilayahnya, karena para kades serta para perangkat desa adalah sebagai dasar tolak ukur dibidang kesehatan di masyarakatnya.
-Mempererat hubungan atau sambung rasa dalam melaksanakan progam pemerintah dalam hal kesehatan.
semoga dengan adanya bimbingan kesehatan ini kita dan lingkungan di sekitar kita dapat terhindar dari segala penyakit yang membahayakan.
-Menghimbau kepada para kades sampaikan kepada warganya agar jangan membiasakan minum”an Keras/Narkoba,ingat tubuh kita hanyalah pinjaman jika kurang merawatnya maka akan diambil oleh yang punya.
Kapolsek Sukomoro AKP Jumiran Spd  penyampaian tentang kesehatan terkait dalam hal makanan dan kesehatan jasmani dan rohani. oleh karena itu antara kebutuhan jasmani dan rohani harus seimbang. untuk memenuhi kesehatan yang seimbang maka batasi diri hal” yang negatif dan pantau dan monitor anak” kita dari hal” yang akan merugikan anak kita yang akirnya akan berdampak dari kesehatan jiwa  kita.
Danramil Sukomoro 09 Kapten Inf Suprianto penyampaian tentang kesehatan. Kesehatan ini dibedakan ada dua hal yaitu kesehatan perang dan kesehatan di luar perang.  disini kami sampaikan tentang kesehatan di luar perang.
-Pelaksanaan Tugas mengenai swasembada pangan dalam hal pertanian.
-Penyampaian tentang penyuluhan Narkoba.- Penyampaian tentang pelaksanaan operasi katarak.
-Penyampaian tentang Perang Tertutup sudah dimulai  Sasarannya adalah yang mayoritas contohnya agama yaitu masalah Teroris. Bahayanya Narkoba.
Kepala UPTD Sukomoro dr.Siswiyantining Wikanti  Menyampaikan tentang hasil capaian pembangunan milinium namun hasil campain ini belum selesai.(tsr)


Tidak ada komentar: