Rabu, 22 Maret 2017

Kodim 0804/Magetan Gelar Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI TA.2017



Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di Kodim 0804/Magetan telah dilaksanakan dan dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0804/Magetan Mayor Inf Sunarto bertempat di Aula Koramil 0804/01 Kota Magetan Jln Panglima Sudirman No 03 Magetan,  Rabu (22/03/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim 0804/magetan Mayor Inf Sunarto, telah memberikan kata sambutan yang intinya bahwa, ”Mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu serta para undangan yang telah hadir di Kodim 0804/Magetan ini dan memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasinya menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan penyelenggaraan Komsos dengan Keluarga TNI TA. 2017 ini.

Perlu diingatkan lagi untuk kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pembinaan bersama Kodim 0804/Magetan untuk seluruh komponen Keluarga Besar TNI, sehingga didapatkan hubungan yang baik antara pihak Kodim 0804/Magetan dengan Keluarga Besar TNI di jajarannya serta Pemberian Materi oleh Kasdim 0804 yakni “ Pemuda dan Bela Negara”. Dengan adanya pembinaan bersama dalam penyelenggaraan Komsos dengan KBT tersebut Kasdim 0804/Magetan juga menghimbau kepada undangan yang hadir apabila didalam bermasyarakat sedapat mungkin bisa menjalin keakraban bersama serta saling memiliki jiwa tolong-menolong dalam mengatasi permasalahan yang ada untuk kebaikan bersama. Kemudian materi radikal kiri dan radikal kanan tentang komunis gaya baru dalam bidang ekonomi ,keamanan dan sosial budaya dibawakan oleh Pasi Inteldim 0804/Magetan Kapten Inf Kiswanto SE.

Bangsa yang kuat dan kokoh ialah bangsa yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dengan melibatkan semua elemen, baik TNI dan seluruh keluarga besar TNI (KBT) serta elemen masyarakat. Olehnya itu, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI.

Sebanyak 200 orang hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, Mayor Sunarto selaku Kasdim 0804/Magetan, para perwira dan staf Kodim 080004/Magetan, Ketua  Ormas FKPPI  Yuli  Rusmana,  Ketua  GM Generasi  Muda, FKPPI    Ruli  Baroto.  Ketua Pepabri (Bp. Ngalimun) Ketua PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan  Darat) yang  diwakili Bp.  Teguh. Ketua legiun Veteran Sukarya. Ketua PPM  Pemuda Panca  Marga,   Darmun. Perwakilan Ibu -Ibu Darma  Pertiwi  Kodim. 0804 Magetan. Perwakilan PNS Kodim. 0804 Magetan  (12 orang) serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Ketua FKPPI Majene Yuli  Rusmana menyampaikan, keluarga besar FKPPI Magetan  siap merapatkan barisan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi bangsa dan negara. Ia berharap, kepada Putra-putri TNI yang tergabung dalam organisasi FKPPI agar mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan organisasi atau pribadi.

Ketua Pebari Magetan  Ngalimun mengemukakan, untuk tetap mencermati perkembangan situasi akhir-akhir ini bahwa banyak orang asing di  Indonesia menanam modal. Untuk itulah, keberadaan mereka haruslah tetap diwaspadai.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Sunarto mennambahkan, dengan semangat nilai-nilai kejuangan yang dimiliki oleh para veteran untuk melanjutkan perjuangan para penduhulu bangsa dan negara ini yang telah gugur mendahului anak-anak bangsa.

“Tentara adalah salah satu kekuatan nasional negara yang disiapkan untuk menghadapi ancaman yang berbentuk kekuatan militer, TNI melaksanakan operasi militer OMP dan operasi militer selain perang,” tegas Kasdim 0804/Magetan, Mayor Sunarto. (tsr dim 0804)



Tidak ada komentar: