Minggu, 08 April 2018

Danramil 0804/02 Plaosan Sampaikan Pentingnya Menegakkan Kembali Pilar-Pilar Kebangsaan


Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo menghadiri acara Diklatpim Tingkat IV Pemkab Magetan, bertempat di Hotel Sarangan, Kab. Magetan, Minggu (08/04/18).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Waluyo Utomo mendapat kehormatan bertindak sebagai Narasumber dengan memberikan materi tentang "Memahami Ancaman Terhadap Pilar-Pilar Kebangsaan dari Proxy War Bangsa Asing".

Mengawali ceramahnya, Danramil mengajak untuk mengingatkan dan menegakkan kembali 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dari adanya upaya pengrusakan dari bangsa asing.

Karena 4 Pilar tersebut merupakan Center Of Gravity Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya.

Kita sebagai orang tua, hendaknya harus mampu mengajarkan nilai-nilai yang terkandung dalam pilar-pilar kebangsaan, agar generasi atau anak cucu kita nantinya masih dapat mewarisi bangsa ini, terangnya.

Dan hal tersebut tentunya merupakan tanggung jawab kita semua untuk membina mereka, tegasnya.

Danramil juga menambahkan, bahwa keanekaragaman budaya, suku, adat dan bahasa yang dimiliki bangsa kita merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu hendaknya kita menjadikan itu sebuah kekayaan negeri ini, guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, tutupnya. (MDC0804)

Tidak ada komentar: