Minggu, 15 April 2018

Danramil 0804/06 Maospati Menghadiri Pesta Rakyat Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 72 Di Lanud Iswahyudi


Maospati. Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-72 TNI AU yang digelar pada Minggu, (15/4) di Lanud  Iswahyudi Maospati Magetan, mendapat apresiasi positif dari berbagai elemem Dan warga masyarakat Di daerah Magetan,Madiun dan sekitarnya.

 Konsep kerakyatan yang dirancang TNI AU benar-benar terasa sehingga mampu memberikan edukasi sekaligus hiburan bagi ribuan penonton dan peserta yang memadati lokasi diadakanya acara pesta rakyat dalam rangka memperingati
HUT TNI AU ke 72 yang jatuh pada tanggal 9 April kemarin.

Dalam sambutan yang disampaikan langsung oleh Danlanud Iswahyudi Marsma syamsu Rizal di sela-sela acara kepada media mengatakan, ulang tahun ke-72 TNI AU memang sengaja di desain secara berbeda. Tidak lagi menonjolkan hingar bingar deru mesin pesawat maupun desingan amunisi, tetapi lebih pada performa TNI AU secara lebih dekat dengan rakyat.

"Oleh karena itu ulang tahun kali ini, TNI AU mengajak rakyat untuk dapat bersentuhan langsung dengan TNI AU, seperti acara jalan sehat,lari dengan Trek di landasan, ngobrol dengan penerbang, teknisi pesawat, Paskhas maupun memegang Alutsista secara fisik." ujar Danlanud Iswahyudi.
Melalui konsep kerakyatan ini, Kasau berharap akan terjalin komunikasi yang intensif antara TNI AU dengan masyarakat.

"Melalui konsep yang unik ini, TNI AU berharap rakyat dapat lebih dekat mengenal TNI AU, dan yang terpenting Pesta Rakyat ini dapat mendorong partisipasi masyarakat secara langsung terhadap kegiatan TNI AU" ujar Danlanud seluruh undangan yang hadir.

Dalam acara yang dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 11.30 tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 081/Dsj ,para pejabat Lanud Isawahyudi, Forkopimda Kab Madiun dan Kab Magetan serta warga masyarakat kurang lebih 2000 orang. Dalam pesta rakyat tersebut kegiatan yang menjadi favorit pengunjung antara lain panggung hiburan prajurit, static show pesawat tempur dan alutsista TNI AU serta yang paling ditunggu tunggu adalah atraksi penampilan JAT (Jupiter Aerobatic Team).Selain itu masyarakat juga antusias ikut lomba Lari Trek landasan dan sepeda gembira.

Komandan Koramil 0804/06 Maospatu Kapten inf Suryo Margono yang ikut hadir di lokasi penyelenggaraan panggung hiburan prajurit menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang di gelar TNI AU.
"Acaranya Sanjay bagus, musik, aksi Paskhas, static show Alutsista, atraksi penampilan Tim aerobatic JAT dan panggung hiburanya benar-benar menggugah keinginan untuk lebih dekat dengan TNI AU dan Umumnya TNI dengan warga masyarakat " ungkap Komandan Koramil Maospati tersebut.
Dan juga berharap kegiatan semacam ini ke depan dapat terus dipertahankan. Demikian juga macam dan materi kegiatannya dapat ditambah dan lebih variatif.acara pesta rakyat dalam rangka HUT TNI AU ke 72 selesai pada pukul 11.30 tersebut berjalan tertib,aman dan lancar walaupun berlangsung dalam suhu udara yang begitu menyengat. [R.06]

Tidak ada komentar: