Sabtu, 07 April 2018

Danramil 0804/07 Hadiri Isro Mi’raj 1439H Bersama Forkopimca Karangrejo


Magetan, Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Alloh SWT Forkopimca Karangrejo Menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad  SAW. Komandan Rayon Militer (Danramil) 0804/07 Karangrejo Kapten Arif. W  bersama Forkopimca Kecamatan Karangrejo menghadiri acara peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW yg di selenggarakan oleh panitia Masjid Mujahidin bertempat di Masjid Mujahidin Desa Gebyok Kecamatan Karangrejo yang dihadiri skitar ± 250 orang masyarakat desa Gebyog,  dengan penceramah dalam acara tersebut KH. Abdul Wahid  dari Ponpes Turi Panekan. Jum'at malam (06/04/2018).
Pelaksanaan acara di mulai pukul 20.45 wib dan selesai pukul 23.25 wib. Hadir dalam kegiatan tersebut K.H Abdul Wahid dari Panekan,  Camat Karangrejo Bpk. Rudy Harsono, S. Sos, Danramil 07 Kapten Inf Arif. W, Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajianto, SH, Sekretaris Desa Gebyok Bpk Wanto,
Hikmah Isra' Mi'raj di sampaikan oleh Drs. K.H. Abdul Wahid dari Ponpes Turi Panekan dengan "Makna agar Sholat lima waktu dan nilai-nilai aqidah yg terkandung dalam Isra' Mi'raj di pedomani dan di aplikasikan dalam kehidupan kita".
K.H. Abdul Wahid dalam tausiayahnya menyampaikan dengan  peristiwa Isra' dan Mi'raj  ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk memantapkan akidah dan keimanan. 
Isra’ Mi’raj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. “Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan Sholat lima waktu sehari semalam”.
Disampaikan pula, “tidak akan bisa diterima dengan akal pikiran manusia, perjalanan Isro' Mi'roj nabi Muhamad SAW secara  logis, melainkan hanya dengan keimanan dan ketaqwaan yang kuat  manusia bisa meyakininya, salah satu cara dengan menunaikan Sholat dan membaca Alquran”
Tujuan Peringatan Isra' dan Mi'raj bukan hanya sekadar sebuah kisah sejarah yang diceritakan kembali setiap kali 27 Rajab, Tetapi jadikan Peristiwa Isro' dan Mi'raj ini sebagai pedoman dan bimbingan bagi umat muslim untuk mengubah akhlak ke arah yang lebih baik lagi serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.(R.07)

Tidak ada komentar: