Senin, 16 April 2018

DANRAMIL 0804/13 BENDO HADIRI PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA MENDUKUNG DAN MENSUKSESKAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018 DARI BAKESBANGPOL KAB. MAGETAN

BENDO, Pada tahun 2018 ini Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak. Sebanyak 171 (seratus tujuh puluh satu) daerah akan memilih pemimpin untuk menjalankan pemerintahan periode 2018 sampai 2023, dari 171 (seratus tujuh puluh satu) daerah tersebut, 17 (tujuh belas) merupakan daerah provinsi, 39 (tiga puluh sembilan) kota, dan 115 (seratus lima belas) kabupaten.

    Begitu pula wilayah Kabupaten Magetan akan melaksanakan Pilkada serentak dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Bupati. Oleh karena itu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Mengadakan penyuluhan kepada masyarakat dalam rangka mendukung dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2018 mulai pukul 08.00 wib sampai dengan 11.30 wib bertempat di Balai Kelurahan Bendo Kecamatan Bendo. (Senin, 16/04/18)

    Dalam kegiatan Penyuluhan tersebut dihadiri oleh  Plt Kepala BAKESBANGPOL Kabupaten Magetan Drs. Iswahyudi Yulianto, M.Si, Perwakilan KPU Bpk Nur Salam S.Pd, Kasubag Ops Polres Magetan AKP Puryanto, Danramil 0804/13 Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi SS, Seluruh Kepala Desa sekecamatan Bendo, Perwakilan Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Mahasiswa, Pelajar pemilih pemula dengan jumlah yang hadir 150 orang.

    Tema dari Bakesbangpol Kabupaten Magetan dalam acara penyuluhan ini yaitu "Peranan pemerintah dalam rangka mendukung dan mensukseskan pilkada serentak" sedangkan Tema dari KPU Kabupaten Magetan " Tahapan pemuktahiran data pemilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magetan Tahun 2018"

    Drs. Iswahyudi Yulianto M.Si.menyampaikan bahwa Bangsa yg besar adalah bangsa yang selalu ingin belajar setelah era reformasi bangsa indonesia memasuki era otonomi daerah dimana setiap daerah diberi wewenang untuk menyelenggarakan pemerintahan daerahnya sendiri secara mandiri dan mengembangkan potensi daerah masing masing.

     Pada tanggal 27 Juni 2018 Pilkada serentak, Pemerintah daerah telah memfasilitasi dan mengkoordinir dalam pelaksanaan Pilkada sehingga diharapkan pelaksanaanya dapat berjalan dgn lancar. Diharapkan KPU sebagai penyelenggara dan Panwas sebagai pengawas serta aparat keamanan dapat bersinergis dan bekerja sama dengan baik. Manfaatkan pelaksanaan Pilkada serentak antara lain dapat melaksanakan pembangunan sinergis antar instansi, tidak perlu pilkada berulang-ulang guna efesiensi anggaran. Diharapkan Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Imbuh Kepala bakesbangpol Kabupaten Magetan.

    Dalam waktu dekat kita akan menghadapi agenda Nasional yaitu Pilkada serentak dari pemilihan Bupati Kabupaten Magetan dan Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Kita harus mempersiapkan dengan baik karena tujuan utamanya memilih Pemimpin yang amanah dan bisa bekerja sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, Marilah kita bersama-sama sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak  sesuai dengan tahapan-tahapan, Diharapkan juga untuk penyelenggara dalam hal ini PPK dan PPS dalam pelaksanaan tugasnya secara Independen, Adil, Jujur, Demokratis dan Profesional. Kami sebagai anggota TNI akan Netral dalam Pilkada tersebut. Tutur Kapten Inf Efendi Santoso selaku Danramil 0804/13 Bendo. (mdc0804/R13)

Tidak ada komentar: