Sabtu, 14 April 2018

Danramil 0804/13 Bendo Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw Desa Bulak

Magetan,  Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso menghadiri kegiatan Peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Bulak dan bertempat di Halaman Masjid Al-Mamurroh Rt 04/02 Desa Bulak Kecamatan Bendo. Jumat (13/04/18).

    Acara pengajian umum tersebut dihadiri Oleh Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo yang di wakili Kasi Trantib Drs. Suparno,  Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi SS. Kepala Desa yg diwakili Sekdes M. Saefudin, Babinsa Kopka Agus Sugiyanto serta jamaah sekitar 250 Orang dengan penceramah yaitu KH. Muhammad Anis Al-Affad dari Pondok Pesantren Syarifatul Ulum Kabupaten Ngawi.

  
  KH. Muhammad Anis Al-Affad menjelaskan bahwa Isro’ menurut arti bahasa berarti perjalanan di malam hari. Akan tetapi, secara syari’iyah Isro’ Adalah perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dari Masjidil Haram (Mekah) Menuju ke Baitul Maqdis (Palestina) yang penuh mengandung rahasia dan keajaiban.

   Sedangkan Mi’raj menurut arti bahasa yaitu henjang naik, namun akan tetapi yang dimaksud ialah naiknya Rasulullah SAW dari Masjidil Aqso di Baitul Maqdis dengan menempuh angkasa luar, sehingga akhirnya sampai ke suatu tempat yang paling tinggi bernama Sidratul Muntaha, tempat yang tidak mungkin dicapai oleh manusia dengan kemajuan teknologi yang bagaimanapun canggihnya, kecuali oleh Nabi Muhammad SAW.

    Di tempat itulah Rasulullah SAW menerima wahyu langsung dari Allah SWT tentang perintah mengerjakab sholat lima waktu yang harus dikerjakan olehnya dan seluruh umatnya.

    Danramil 0804/13 Bendo merasa senang dan bangga bisa turut menghadiri kegiatan keagamaan salah satunya kegiatan pengajian malam ini, Karena dengan menghadiri kegiatan seperti ini bisa saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga masyarakat secara langsung. Ini merupakan kegiatan penting bagi Danramil untuk senantiasa menjaga hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan bendo.

    Warga masyarakat Desa Bulak merasa senang dengan kehadiran Forkopimca Bendo tersebut, terutama kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang terkenal dekat dengan masyarakat. Sehingga dengan adanya kedekatan emosional yang terbentuk ini masyarakat tidak canggung lagi untuk menyampaikan setiap permasalahan yang timbul di masyarakat kepada bapak Babinsa. Sehingga Babinsa mengerti dan memahami betul tentang situasi dan kondisi di wilayah binaanya. (MDC0804)

Tidak ada komentar: