Jumat, 13 April 2018

Pengajian Merupakan Media Komsos Bagi Babinsa Di Wilayah Binaan


Panekan, Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT serta sebagai kegiatan rutin setiap bulan jamaah Muslimat Nudhatul Ulamah (NU)  se kecamatan Panekan melaksanakan kegiatan yang sifatnya bersama-bersama guna memupuk ikatan batin yang kuat agar terjalin kerjasama dan kekompakan antar jamaah kususnya majilis Muslimat NU kecamatan panekan dan umat islam pada umumnya di laksanakan pengajian umum yabg bertempat di dsn Karang Kapong
kelurahan Panekan kec.  Panekan (Jumat, 13-04-2018 ).

Dalam pengajian tersebut tampak hadir KH.  Husnul Uzair dari Temboro kec.  Karas kab.  Magetan sebagai penceramah, Forkopimca Panekan, kepala KUA kec.  Panekan,  Danramil 03 Panekan diwakili oleh Pelda Sugianto,  Babinsa kel.  Panekan Pelda Sukarno,  Babin kamtibmas Polsek Panekan Aibtu Nanang , Kakel Panekan bpk Supeno,  pengurus Muslimat NU serta jamaah sekitar 750 orang.

Ketua muslimat NU Kec. Panekan oleh ibu Suyati menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan serta jamaah Muslimat NU Kec. Panekan semoga kegiatan yang rutin kita laksanakan ini selalu ada manfaat buat kita semua mari kita jaga kekompakan dan silahturohim antar jamaah semoga Jamaah Muslimat NU kec.  Panekan semakin maju. Selanjutnya kita  dengarkan bersama tausiah yang disampaikan oleh KH. Husnul Uzair dari Temboro untuk kita jadikan pedoman yang nantinya kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Sementara itu KH. Husnul Uzair dari Temboro dalam tausiahnya mengajak hadirin yng hadir untuk membudayakan guyup rukun dengan sesama umat khususnya jamaah muslimat.  Melalui pengajian ini mari kita meneladani Nabi muhammad SAW sebagaimana beliau telah menerima perintah untuk melaksanakan sholat. Perintah untuk melaksanakan sholat ini tidak melalui malaikat jibril, beda dengan perintah Zakat, puasa maupun haji yang melalui malaikat Jibril melainkan Sholat merupakan perintah baku dimana langsung disampaikan Alloh SWT oleh karena itu sholat hukumnya wajib bagi siapa saja tidak ada alasan manusia untuk tidak melaksanakan sholat. Jadi sholatlah yang kusuk karena sholat adalah tiang agama. “tutur KH Husnul Uzair”

Babinsa kelurahan Panekan Pelda Sukarno merasa bangga bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah, di tengah-tengah masyarakat desa binaannya salah satunya adalah menghadiri pengajian bersama jamaah Muslimat NU Kec. Panekan. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat. “ungkapnya”

Tidak ada komentar: