Minggu, 08 April 2018

Melalui Kegiatan Keagamaan, Serda Giyoto Dekatkan Diri Dengan Warga Binaan

Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Desa Tegalarum Serda Giyoto menghadiri kegiatan Peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Tegalarum dan bertempat di Halaman Masjid Al-Muttaqin Dukuh Warutunggal RT 19/03, Desa Tegalarum, Magetan, Sabtu (07/04/18).

Keguatan tersebut dihadiri skitar 400 Orang jamaah, dengan penceramah yaitu K.H. Muhammad Anis Al-Affad dari Pondok Pesantren Syarifatul Ulum Kabupaten Ngawi.

Dalam ceramahnya, Muhammad Anis Al-Affad menjelaskan bahwa Isro’ menurut arti bahasa berarti perjalanan di malam hari.

Akan Tetapi, secara syari’iyah Isro’ Adalah perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dari Masjidil Haram (Mekah) Menuju ke Baitul Maqdis (Palestina) yang penuh mengandung rahasia dan keajaiban.

Sedangkan Mi’raj menurut arti bahasa yaitu henjang naik, namun akan tetapi yang dimaksud ialah naiknya Rasulullah SAW dari Masjidil Aqso di Baitul Maqdis dengan menempuh angkasa luar, sehingga akhirnya sampai ke suatu tempat yang paling tinggi bernama Sidratul Muntaha, tempat yang tidak mungkin dicapai oleh manusia dengan kemajuan teknologi yang bagaimanapun canggihnya, kecuali oleh Nabi Muhammad SAW.

Di tempat itulah Rasulullah SAW menerima wahyu langsung dari Allah SWT tentang perintah mengerjakab sholat lima waktu yang harus dikerjakan olehnya dan seluruh umatnya.

Serda Giyoto merasa senang bisa turut menghadiri kegiatan keagamaan di wilayah binaannya tersebut

Karena menurutnya, dengan menghadiri kegiatan seperti itu, dirinya bisa saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga binaannya.

Karena tentunya sangat penting bagi kami seorang Babinsa untuk senantiasa menjaga hubungan yang harmonis dengan warga binaan.

Tampak warga masyarakat Tegalarum merasa senang dengan kehadiran Babinsa tersebut, yang terkenal dekat dengan masyarakat. (TSR0804)

Tidak ada komentar: