Rabu, 04 April 2018

Sosialisasi KPU Kepada Pemilih Pemula Di Pemilu Kada Kab. Magetan 2018



Magetan. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kab. Magetan bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Madiun menyelenggarakan sosialisasi bagi pemilik pemula di Kab. Magetan dengan mengambil tema "Suara anak muda-andai aku menjadi Bupati", bertempat di Gedung PGRI Magetan, Jln Kemasan No. 1 Magetan. Dengan penangung jawab Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPUD Kab Magetan Bpk Marsono S.Pdi, yang diikuti sekitar 250 orang. Rabu/4/4/2018


Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPUD Kab Magetan Bpk Marsono S.Pdi selaku nara sumber menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan iniadalah untuk  mewujudkan Pilbup Magetan dan Pilgub Jawa Timur sebagai wahana edukasi demokrasi dan wisata politik untuk masyarakat.  Ia mengajak kepada para pelajar sebagai pemilih pemula agar nantinya berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak dengan Ceria, cerdas,  edukatif, rasional, integritas dan akuntabel. Dalam sosialisasi ini akan dijelaskan mengenai  tahapan, jadwal dan program pemilihan dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran pelajar tentang hak dan kewajibannya dalam pemilihan, dan meningkatkan partisipasi pemilih Pemula dalam Pemilu. “tegasnya”

Salah satu ciri pemilu yang berintegritas adalah partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam seluruh rangkaian tahapan pemilu.  Hal ini untuk menjamin agar rakyat berdaulat dengan Peran warga negara dalam pemilu tak hanya memberikan suara tetapi melakukan berbagai peran yang berbeda pada seluruh tahapan Pemilu. “lanjutnya”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPUD Kab Magetan Bpk Marsono S.Pdi, . Jawa Pos Radar Madiun/Magetan dan  Perwakilan pelajar SMA dan SMK se Kab. Magetan.






Tidak ada komentar: