Selasa, 10 Juli 2018

Anggota Kodim 0804 Magetan Dengan Antusias Mengikuti Sosialisasi BPJS Mobile JKN


Magetan. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama bagi prajurit TNI, Kodim 0804 Magetan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kab. Magetan melaksanakan soialisasi Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada Prajurit dan ASN Kodim 0804 Magetan di aula Koramil 0804/01 Magetan Jln Pahlawan No. 3b Magetan. Selasa(10/7/2018).

Perlu kita ketahui bahwa aplikasi Mobile JKN merupakan  inovasi BPJS Kesehatan dalam rangka mempermudah peserta JKN-Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan cepat. Melalui aplikasi ini semua peserta JKN KIS dengan mudah dapat mengakses layanan kesehatan dengan mendownlod aplikasi Mobile JKN di handpone masing-masing.

Menurut menejemen Pelayanan BPJS Kab. Magetan Bambang, ada beberapa fitur kemudahan yang dapat digunakan peserta JKN KIS, seperti untuk mempermudah pendaftaran, mengubah data kepesertaan, mengetahui data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan iuran, serta mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan.

Melalui applikasi ini peserta JKN dapat mengubah data kepesertaan tanpa harus datang ke kantor BPJS, misalnya pindah alamat, pindah tempat fasilitas kesehatan tingkat pertama, puskesmas atau dokter keluarga,”bahkan peserta JKn dapat melakukan pembayaran dan mengetahui fitur pebayaran melalui Mobile JKN ini” jelasnya.

Terkait dengan  program JKN KIS Dandim 0804 Magetan melalui Pasi Pers Kapten Caj Jemani menyampaikan kepada seluluh Prajurit dan ASN Kodim 0804 Magetan pentingnya untuk mengakses aplikasi Mobile JKN  guna meng-update informasi terkait program JKN-KIS agar Prajurit dan ASN memahami hak dan kewajiban, serta prosedur pelayanan kesehatan yang benar. (Pendim 0804)



Tidak ada komentar: