Minggu, 08 Juli 2018

Babinsa Desa Kenongomulyo Serka Eki Herman Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Tahfizh Qu'an Nurul Huda


Nguntoronadi, Peresmian Pondok Pesantren Tahfizh Qu'an Nurulhuda dilaksanakan pada hari Minggu (08/08) pukul 09.00 Wib bertempat di Pondok Pesantren Tahfizh Qu'an Nurulhuda, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

Peresmian yang dikaitkan dengan Memperbanyak Hafizd Qur'an Dan Peresmian Pondok Pesantren Tahfizh Qu'an Nurulhuda Ds.  Kenongomulyo Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan. dihadiri oleh Forkompincam Nguntoronadi,  pengasuh yayasan dan pondok pesantren Slamet Abu Qomar, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa Ds Kenongmulyo Serka Eki Herman dan disaksikan para santri, wali santri pondok Pesantren Tahfizh Qu'an Nurulhuda dan tamu undangan 150 orang.


Babinsa Desa Kenongmulyo Serka Eki Herman dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan telah diresmikannya Pondok Pesantren Tahfizh Qu'an Nurulhuda tersebut, diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren Tahfizh Qu'an Nurulhuda , sehingga dapat menghasilkan para santri yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT.

Menurut Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serka Eki, bidang pendidikan sangat penting dan utama dalam mendukung program dan langkah pembangunan untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dari aspek intelektual dan moral.

Keberadaan Pondok pesantren lanjut Babinsa, dalam proses pembangunan ini merupakan salah satu elemen yang sangat penting dan menduduki posisi yang strategis guna mendidik manusia Indonesia seutuhnya.

Kondisi tersebut tentunya sangat mendukung keberhasilan pembangunan keagamaan di Kabupaten Magetan. Karena pembangunan keagamaan tidak akan berhasil dengan baik, manakala tidak mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. 

Ketua Yayasan Ustad  Slamet Abu Qomar menyampaikan dengan didirikan ponok pesantren Tahfizh Qur'an Nurulhuda bertujuan Agar terciptanya Santri Pondok bisa menghafal Alqur'an 30 Juz dan Anak-anak di magetan pada umumnya .

Pondok Pesantren ini juga terbuka untuk umum. Dengan begitu pondok pesantren ini bisa bersaing dengan pondok" yang yang telah lama berdiri dan yang sudah mempunyai nama besar di negri ini.

Siapapun Bisa menitipkan putra dan putrinya di pondok ini untuk dididik menjadi Hafizd Qur'an dan menjadi Insan Yang agamis. (tsr)

Tidak ada komentar: