Kamis, 26 Juli 2018

Babinsa Desa Ngunut Hadiri Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2019


Parang - Babinsa Desa Ngunut Koramil 0804/04 Parang  Serda Saimun menghadiri Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Ngunut Tahun 2019, di Balai Desa Ngunut Kec.Parang Kab Magetan.25/07/2018.

Musyawarah desa (Musdes) yang merupakan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat desa tersebut mempertemukan seluruh elemen masyarakat, baik berbasis kepentingan maupun kewilayahan di Desa Ngunut untuk membahas dan mengambil keputusan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Ngunut Tahun Anggaran 2019. Musdes tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan para Perangkat Desa, Anggota BPD, para Kepala Dusun (Kadus), para ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, lembaga desa (PKK, LKMD, Karang Taruna,)

Musyawarah desa dipimpin oleh Ketua BPD Ngunut Bpk Slamet, ia mengatakan bahwa penyelenggaraan musyawarah desa ini dalam rangka menyepakati hal-hal yang bersifat strategis, dalam hal ini penyusunan RKPDes Ngunut Tahun Anggaran 2019. Selain itu, Bpk Slamet juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan musdes ini merupakan salah satu dari implementasi tugas dan fungsi BPD Ngunut sebagai lembaga desa yang menjalankan dan atau menyelenggarakan fungsi pemerintahan di Desa Ngunut. “jelasnya”

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan Gambaran Umum Capaian Pembangunan Desa Ngunut 2018 dan Gambaran Umum Rencana Kerja Pemerntah Desa (RKPDes) Ngunut 2019 oleh Kepala Desa Ngunut, disertai dengan paparan singkat Laporan Pertanggungjawaban APBDes Ngunut Semester Pertama periode 1 Januari s.d 30 Juni 2018.

Penyampain dan Paparan atau sosialisasi oleh Kepala BPD Ngunut  terkait Rancangan APBDes Perubahan Tahun 2018 telah disepakati oleh Kepala Desa dan BPD sebelum diajukan kepada Kecamatan untuk diteliti dan ditetapkan kemudian.

Di akhir kegiatan Kepala Desa Ngunut mengucapkan terimakasih kepada lembaga Desa yang sudah mengawal jalanya kegiatan atau pembangunan di Desa Ngunut ini sehingga semua kegiatan bisa berjalan sesuai yang di inginkan Masyarakat. Terima kasih juga saya ucapkan kepada  Bpk Babinsa dan Babinkamtipmas yang selama ini sudah mendampingi kegiatan dan menciptakan situasi kondusif di Desa Ngunut sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar. “ungkapnya”

Tidak ada komentar: