Rabu, 25 Juli 2018

Babinsa Selalu Menjadi Pelopor Dalam Membangun Budaya Hidup Sehat Di Tengah-Tengah Warganya



Panekan - Babinsa Kel.  Panekan Pelda Sukarno merupakan salah satu babinsa yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan di wilayah desa binaannya, tak heran jika semua warga di Kel. Panekan mengenalnya, berbagai kegiatan yang ada di desa selalu ia ikuti, contohnya pagi ini Pelda Sukarno  bersama anggota Koramil 0804/03 Panekan lainnya mendampingi petugas medis puskesmas Panekan pada kegiatan imunisasi dipteri ORI di sekolah SD dan TK kelurahan Panekan. Rabu(25/7/18).

Sekolah merupakan sasaran yang efektif untuk pelaksanaan  Vaksin Difteri, ORI ini wajib diikuti anak-anak khususnya yang masih duduk di bangku sekolah.  Keberhasilan ORI pun dinilai dari jumlah  keikutsertaan anak-anak yang disuntik vaksin. Dalam hal ini, lokasi ORI juga ikut memengaruhi keberhasilan ORI difteri. “jelas Pelda Sukarno”
                      
Imunisasi Depteri ORI tahap 2 ini harus dimaksimalkan agar anak- anak usia 1 sampai dengan usia 19 tahun tidak terjangkit penyakit dipteri,  Koramil 0804/03 Panekan selalu siap mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksin dipteri ORI diwilayah desa binaan untuk mendukung dan menyukseskan   program pemerintah dalam membangun  masyarakat sehat.  “imbuhnya”

Sementara itu menurut petugas medis Puskesmas Panekan Bidan Parti, mengatakan ketika ORI difteri dilakukan, maka akan terdata, siapa saja anak-anak di sekolah, yang belum disuntik vaksin. Untuk itu, perlu ada kerja sama antara kepala sekolah dan puskesmas setempat untuk pelaksanaan ORI difteri di sekolah. Adanya kerja sama ini sangat membantu dalam pelaksanaan vaksin depteri khususnya bagi  anak-anak sekolah.

Untuk vaksin depteri hari ini diikuti beberapa sekolah di kelurahan Panekan dengan sasaran TK pertiwi 1 berjumlah 58 anak, SDN 1 Panekan berjumlah 61 anak dan  SDN 2 Panekan berjumlah 47 anak. (R. 03)

Tidak ada komentar: