Selasa, 24 Juli 2018

Bati Komsos Koramil 0804/04 Hadiri Pelepasan 20 Jamaah Calon Haji Asal Kec. Parang


Parang. Bati Komsos Koramil 0804/04 Parang Serma Gunadi menghadiri pelepasan Calon Haji Wilayah Parang di Pendopo Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Selasa(24/07/2018)

KH Selamet Hariyadi sebagai ketua IPHI Kec Parang menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah sebagai sarana silaturahmi antara calon jamaah Haji dengan para Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat Parang untuk  berpamitan dan mengharapkan doa restu agar diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu Wa Taala dalam pelaksanaan ibadah Haji tersebut dan memperoleh Haji Mabrur.

Bapak Sarengat selaku Camat Parang mengingatkan agar calon jamaah menggunakan waktu mereka sebaik-baiknya. "Perbanyaklah ibadah di masjid Nabawi dan masjidil haram, karena beribadah di dua mesjid itu pahalanya beberapa kali lipat dari masjid biasa. Ia pun mengharapkan agar calon jamaah haji selalu menjaga kesehatan. Karena bagaimanapun cuaca di Mekkah sedang panas. Sehingga ia pun menyarankan agar calon jamaah nantinya lebih memperbanyak minum.

Sedangkan acara penutup diakhiri dengan ceramah dan doa oleh Bapak KH. Rosyid yang menyampaikan bahwa dalam melaksanakan ibadah haji harus dilandasi dengan keikhlasan dan niat untuk beribadah kepada Allah SWT semata.( R 04 )

Tidak ada komentar: