Jumat, 06 Juli 2018

Bati Tuud Koramil 0804/07 Karangrejo Pelda Lugito Hadiri Halal Bihalal Dan Pengajian Umum Di Desa Maron


Karangrejo. Kegiatan halal bihalal di wilayah Kec. Karangrejo masih dilaksanakan di beberapa desa diantaranya desa Maron. Masyarakat secara kompak dan bersatu mengikuti halal bihalal yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Maron dengan mendatangkan penceramah KH. Mashudi dari Kediri, bertempat di halaman Gedung PAUD Desa Maron Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan. (Kamis malam, 05/07/18)

Dengan digelarnya pengajian umum dalam rangka Halal bihalal warga masyarakat sangat antusias sekali dalam mengikuti dan mendengarkan tauzuiah yang di sampaikan oleh penceramah.  KH. Mashudi menjelaskan bahwa halal bihalal merupakan tradisi yang sangat baik dan perlu dilestarikan karena halal bihalal hanya ada di Negara kita. Dengan halal bihalal kesalahan dan kekilafan kita selama satu tahun di halalkan dan kita kembali ke fitri lagi. Harus kita ingat bahwa memaafkan itu lebih mudah daripada kita minta maaf, oleh karena itu saya mengajak semua warga desa Maron untuk saling dengan ikhlas saling  memaafkan dalam hidup bermasyarakat..

Danramil 0804/07 Karangrejo yang diwakili Bati tuud Pelda Lugito  mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini selain menjalin tali Silaturahmi dan saling maaf-memaafkan, dapat menambah nilai - nilai kerukunan, kebersamaan, dan menghindari sikap tertutup dengan rekan dan tetangga sehingga terbentuk saling peduli dan saling gotong-royong sesama warga Desa Maron khususnya dan seluruh warga masyarakat pada umumnya.

"Kelihatannya sederhana, namun dibalik kesederhanaan ini antar warga dapat saling mengenal satu sama lain dan mengetahui pentingnya bersilaturahmi dan kembali ke fitri. Harapan kedepan kegiatan seperti ini bukan hanya dalam rangka Halal bihalal saja, tetapi juga acara lainnya untuk menjaga kebersamaan warga Desa  sehingga  tradisi ini tidak luntur atau hilang pada generasi kita. "Pungkasnya (By-R.07)

Tidak ada komentar: