Kamis, 05 Juli 2018

Bupati Magetan Dan Forkopimca Bendo Hadiri Resepsi Hari Krida Pertanian


BENDO, Acara resepsi hari krida pertanian yang ke 48 tahun 2018 untuk kabupaten magetan dipusatkan di wilayah kecamatan bendo lebih tepatnya di lapangan kelurahan bendo kecamatan bendo yang bersebelahan dengan kantor BPP Bendo yang dihadiri Bupati Magetan dan rombongan serta Forkopimca Bendo. Dengan Thema "Bekerja terus untuk mensejahterakan petani" diikuti sekitar 1200 orang. (Kamis, 05/07/18)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh DR. Drs. H. Sumantri, MM. Bupati Magetan, Samsi, ST. Wakil Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Bambang Triyanto, MSi. Sekda Kabupaten Magetan, Drh. Kustina M.Si. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Ir. Edi Suseno Kadis Tanaman pangan holtikultura perkebunan dan ketahanan pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan, Suratman Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Magetan, Hendrik Yuprianto, SE. Kabid Kewaspadaan Bakesbangpolias Kabupaten Magetan, Forkopimca Bendo diantaranya Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Camat Bendo, Kapten Inf Efendi Santoso Danramil 0804/13 Bendo, AKP Iin Pelangi, SS. Kapolsek Bendo dan Perwakilan Gapoktan seluruh Kabupaten Magetan.

Sebelum acara dimulai Bupati Magetan DR. Drs. H. Sumantri, MM. beserta rombongan melaksanakan panen padi bersama warga di desa carikan kecamatan bendo setelah selesai panen padi secara simbolis dilanjutkan perjalanan ketempat panen tebu yang kebetulan tidak jauh dari lokasi panen padi tersebut. Bupati dan rombongan melaksanakan panen tebu secara simbolis dengan para petani tebu di desa carikan kecamatan bendo.

Setelah selesai rombongan menuju kantor BPP Bendo untuk menghadiri resepsi hari krida pertanian. Dikantor BPP Bendo Bupati Magetan DR. Drs. H. Sumantri, MM. beserta rombongan serta Forkopimca Bendo melaksanakan panen sayur dilanjutkan peninjauan stand potensi pertanian Kabupaten Magetan. Acara resepsi hari krida pertanian tahun 2018 dimulai dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan doa.

"Hakekat Hari Krida Pertanian (HKP) adalah sebagai momentum untuk mensyukuri nikmat Alloh SWT. Kita patut bersyurkur produksi pertanian tahun 2018 meningkat, hama berkurang dan harga jual hasil pertanian yang tinggi. HKP juga sebagai penghargaan atas jasa bagi insan pelaku pemrakarsa pertanian yang telah dapat memajukan pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam kesempatan ini saya berpesan untuk petani, peternak tingkatkan terus produksi pangan telur dan daging untuk menyokong swasembada pangan nasional, Teruslah menjadi petani dan peternak sebagai penyedia pangan bagi masyarakat banyak" tutur Bupati Magetan dalam sambutannya. (R13)

Tidak ada komentar: