Senin, 23 Juli 2018

Dalam Rangka Hut Ri Ke 73 Koramil 0804/06 Maospati Mengadakan Pemilihan Dan Pelatihan Paskibraka Untuk Upacara Bendera Hut Ri Tingkat Kecamatan Maospati Di Sma Negeri Maospati

Maospati, www.kodim-magetan.com  Bangsa Indonesia akan memasuki usia kemerdekaan yang ke 73 dimana kemerdekaan harus kita isi dengan kegiatan yang dapat memperat persatuan dan kesatuan bangsa karena harus kita sadari bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia tidak kita peroleh dengan mudah dan kemerdekaan bangsa indonesia bukanlah pemberian ataupun hadiah dari negara lain yang pernah menjajah negara kita akan tetapi Kemerdekaan yang kita  yang diperoleh dari Perjuangan seluruh bangsa Indonesia , dengan mengorbankan segenap jiwa raga , harta benda bahkan njawa sekalipun dipertaruhkan untuk memperoleh kemerdekaan ....!!!


Kalimat tersebut yang disampaikan oleh Kapten inf Suryo Margono yang sehari hari menjabat sebagai  Danramil 0804/06 Masopati dihadapan 77 orang siswa siswi anggota Paskibraka yang terpilih mewakili kecamatan maospati dan para pelatih. Setidaknya dalam kurun waktu 18 sampai 20 hari  para siswa yang terpilih akan melaksanakan latiahan dan puncaknya nanti tanggal 17 Agustus ditampilkan dalam  upacara HUT kemerdekaan RI dimana kita akan memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Dari kegiatan ini para siswa  akan mendapatkan didikan dan latihan tentang  peraturan baris berbaris dan kedisiplinan yang merupakan dasar utama untuk menjadi Paskibra di Kec. Maospati

   "" Harapan saya kepada para siswa dan pembina karena saat latihan dilaksanakan dalam situasi yang tentunya kurang menunjang karena dilaksanakan dalam cuaca yang panas dan terik matahari yang menyengat agar tetap dilaksanakan dengan penuh semangat karena apa yang kita lakukan saat ini tidaklah sebanding dengan Perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi memperoleh kemerdekaan ini . Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dari Para siswa siswi. Kata Danramil 0804/06.

Para siswa dan siswi anggota Paskibraka harusnya merasa bangga dan bahagia karena anda merupakan putra putri terbaik yang terpilih untuk menjadi paskibraka ini karena tidak semua orang siswa dapat terpilih menjadi paskibraka, maka dari itu harus latihan harus dilaksanakan dengan senang hati dan sungguh sungguh karena nantinya juga dapat membentuk jiwa disiplin bagi para siswa sekalian, imbuh Kapten inf Suryo Margono.
Tidak semua siswa bisa menjadi anggota Paskibraka oleh karenanya adik-adik siswa dan siswi harus punya rasa kebanggaan dan laksanakan latihan paskibraka ini dengan penuh kedisiplinan,sungguh sungguh dengan dedikasi dan semangat yang tinggi. Demikian penekanan ulang dari Kapten inf Suryo Margoni saat mengakhiri pengarahan pada anggota Paskibraka,para pelatih serta pendukung di Lapangan Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati. (MDC 0804)

Tidak ada komentar: