Senin, 09 Juli 2018

Dandim 0804/Magetan Hadiri Penutupan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Tahun 2018


Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol arm Heri Bayu Widiatmoko menghadiri penutupan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Tahun 2018 di Kab. Magetan. Kegiatan yang diikuti sekitar 1000 anggota Pramuka Pandega dan Penegak dari Kab. Trenggalek, Kab. Pacitan, Kab. Ponorogo, Kab. Ngawi dan Kab.  Magetan tersebut hari ini resmi ditutup oleh Bupati. Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM. di Alun-alun Magetan. Minggu malam (8/7/2018)

Kegiatan yang terbagi dalam 11 zona di Jawa Timur ini dilaksanakan di Kota/kabupaten yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka tahun 2018, diantaranya Kota Surabaya, Kabupaten Magetan, Kota Batu, Kabupaten Madiun, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sampang, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jember, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Pasuruan.

Dengan mengambil tema “Merajut persaudaraan dalam warna- warni Indonesia" festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka  Tahun 2018 di Kab. Magetan, telah mampu  menciptakan masyarakat bersih dan sehat meningkatkan potensi wilayah mampu menjadi patriot lingkungan di daerah serta sinergitas pramuka dengan masyarakat yang diwujudkan dalam karya bakti untuk lingkungan.

Festival yang dikemas dalam bentuk karya bakti pengecatan rumah dan sarana umum dengan sasaran sekitar 100 rumah disetiap zona akan diberikan pengecatan gratis, target jumlah rumah dan sarana umum yang akan dicat insyaallah akan tercapai  dan bahkan warga setuju dengan program ini kemungkinan bisa lebih dari target yang di tentukan.  “tegas ketua panitia pelaksana Pengurus Cabang Magetan Bpk Hagy Brian”

Festival Wirakarya Kampung Kelir merupakan salah satu program kegiatan Kwarda Jawa Timur dengan tujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat agar lebih peduli lingkungan serta menumbuhkan jiwa gotong royong anggota Pramuka. “saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan festival wirakarya kampung kelir pramuka tahun 2018 di Kab. Magetan  sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.” ucap Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM.



Tidak ada komentar: