Jumat, 13 Juli 2018

Danramil 0804/ 07 Karangrejo Bekali Siswa Baru Dengan Wawasan Kebangsaan


Karas - Pada tahun ajaran baru 2018/2019 di Madrasah Aliyah Al Hidayat Desa Ginuk mengadakan masa orientasi sekolah selama 5 hari dengan berbagai kegiatan diantaranya siswa menerima materi wawasan kebangsaan yang di sampaikan langsung oleh Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W. Jumat (13/07/2108)

Dengan penuh semangat dan antusias 230 siswa baru berkumpul di aula pendopo putra Al Hidayat, mengikuti kegiatan rangkaian MOS dan menerima bimbingan Wawasan kebangsaan. Dengan materi yang disampaikan berupa Pemahaman terhadap Idiologi Pancasila, menjaga keutuhan  NKRI, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 serta pemahaman bela negara.

Menurut Kapten Inf Arif. W, wawasan kebangsaan  harus dipahami sejak dini, karena untuk  menanamkan nilai  - nilai luhur yang terkandung dalam Ideologi Pancasila serta nilai - nilai dasar wawasan  kebangsaan yang terwujud dalam persatuan dan Kesatuan Bangsa memiliki empat di dimensi yang bersifat  mendasar dan fundamental diantaranya,  Penghargaan harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, Tekad bersama untuk kehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka, dan bersatu. Cinta tanah air dan bangsa serta yang terakhir  demokrasi yang berkedaulatan rakyat.

Diakhir penjelasanya, Kapten Inf Arif W  menyampaikan bagaimana perjuangan para perintis kemerdekaan dan para pejuang yang telah berusaha memepertahankan keutuhan NKRI dengan tanpa pamprih rela mengorbankan jiwa dan raganya, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak saling membeda -  bedakan suku ,agama, adat istiadat dan golongan. Sehingga  bangsa kita tidak akan mudah untuk di adu domba dan bahkan dikuasai oleh bangsa asing. “ungkapnya”

Kepala Madrasah Aliyah Al Hidayat Ds. Ginuk Kec.dan ketua yayasan MA Alhidayat, KH. Abdullah mengucapkan terima kasih, kegiatan wawasan kebangsaan pada kegiatan MOS siswa baru dapat terselenggara dengan baik. usaha untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan Idiologi Pancasila besar manfaatnya bagi generasi penerus, sehingga mempunyai jiwa persatuan yang kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI. (By-R.07).


Tidak ada komentar: