Sabtu, 07 Juli 2018

Danramil 0804/03 Panekan Hadiri Rapat Koordinasi dan halal bi halal Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Kec Panekan.


Panekan Danramil 0804/03 Panekan Hadiri Rapat koordinasi dan halal bi halal Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Badan Kerjasama antar Desa (BKAD)  Kec.Panekan berlangsung di pendopo kecamatan panekan,  Sabtu (7/7/18).

Pengertian dana bergulir dalam penjelasan ini adalah dana yang berasal dari dana BLM Program (PPK, PNPM-PPK, PNPM Mandiri Perdesaan) yang telah dikembalikan ke UPK sebagai pengelola dan digulirkan kembali ke masyarakat. Dengan berbagai penguatan perangkat/instrumen pengelolaan dan model pendampingan dalam program memberikan dampak yang menunjukkan hasil pengelolaan dana bergulir yang transparan dan mempunyai akuntabilitas.


BKAD Kecamatan Panekan berharap, pendampingan dan fasilitasi bagi pelaksana operasional BUMDes dari 9 desa yang ada di kecamatan ini dengan inisiasi bersama kepala desa, mampu memberi tambahan wawasan tentang aspek tata kelola BUMDes. Studi Banding yang dilaksanakan di BUMDes Maju Makmur Panekan ini, diikuti oleh seluruh kepala desa, Semoga semakin bersemangat mengembangkan potensi ekonomi desa,berbasis optimalisasi potensi kemasyarakatan yang ada dan kearifan lokal Kecamatan Panekan Kab Magetan

Rapat koordinasi Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Badan Kerjasama antar Desa (BKAD)  Kec.Panekan. selesai dilanjutkan acara halal bihal yang dihadiri oleh  Camat panekan,  Djuri,  S. sos, Danramil 03 Lettu Cba.  Ahmad Mubangit,  wakapolsek Iptu Purnomo,  untadzah Hajah Siti Julaikah. dari Magetan,  Ketua serta Pengurus Badan Kerjasama antar Desa (BKAD), Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP), Kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Kepala desa dan  Ka kel.  Sekec. Panekan serta undangan sekitar 350 orang.

Ketua BKAD Kec.Panekan Sukar dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kpd bapk Forkompika panekan yg sudah memberi bimbingan dan petunjuk kepada kami BKAD utk dapat bekerja yg lebih baik lagi untuk menggerakkan ekonomi di tiap2 desa se kecamatan Panekan smg kedepan bisa menghasil kan yg memuaskan tdk lupa juga kita pada kesempatan kita berkumpul di pendopo ini suasana masih bulan sawal sbg halal bialal untuk menjalin tali persaudaraan dan silahturahim. ucap bpk sukar.

Camat Panekan Djuri S. Sos. memberikan sambutan "Kami haturkan mohon maaf lahir dan batin,kita beberapa saat di tinggal bulan yang penuh sapaat, kita jemas kira kira tahun kita masih bisa dipertemukan lagi dengan bulan yang penuh sapaat ini,saya berpesan kepada BKAD, agar kegiatan selulu berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan undang undang yg berlaku.  pesan kami yg bertugas sebgai pengurus BKAD , simpan pinjam perempuan dan kelompok usaha ekonomi produktip agar bekerja secara adil dan jujur. smg kedepan usaha ini dpt berkembang dengan baik.  tegas.  bpk Djuri,  S. sos.

Ibu Hajah SITI JULAIKAH dalam ceramah halal bihalal menyampaikan "Kesuksesan usaha dunia harus diimbangi sukses usaha untuk akhirat, kita berdoa kepada Allah SWT dengan iklas, untuk itu bertakwalah kepada Allah SWT, karena semua datang dari Allah SWT, di saat kita dapat ujian tentang kesulitan hanya kepada Allah SWT tentu dengan usaha dan doa, mari kita berusaha mencari nafkah dengan jujur agar manfaat, bekerja kita jangan untuk kekayaan berkerjalah untuk berbagi kebahagiaan,sehingga kita tidak dihinggapi rasa kwatir kehilangan, sehingga kita tidak dapat menikmati dan tidak berfaat. Mari kita jalin silaturahim, karena silahturahmi juga sarana sukses usaha kita."  semoga Allah swt memberikan rahmat dan barokah kpd kita semua,  dan smg yg hadir di Aula pendopo kec.  panekan ini di golongkan orang orang yg beruntung, aamiin. ' ( Tsr/R.  03 )

Tidak ada komentar: