Minggu, 29 Juli 2018

Danramil 0804/13 Bendo Berikan Pembekalan Kepada Peserta Persami SMPN 2 Bendo


BENDO, Dalam kegiatan Perkemahan sabtu minggu (PERSAMI) yang dilaksanakan siswa-siswi SMPN 2 Bendo diberi pembekalan Wasbang, Cinta Tanah Air dan Bela Negara oleh Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Karena Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) merupakan jenjang pendidikan yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini, Siswa-siswi SLTP merupakan fase peralihan dari anak-anak ke remaja oleh karena itu perlu menanamkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara kepada mereka, Serta mengajak para peserta PERSAMI yang ada di SMPN 2 Bendo untuk memahami serta mengerti pentingnya nilai-nilai wawasan kebangsaan sehingga diharapkan generasi muda lebih cinta kepada tanah air dan bangga menjadi warga Negara Indonesia serta untuk mencegah pengaruh-pengaruh negatif agar para pelajar tidak terjerumus pada kenakalan remaja. (Sabtu, 28/07/18)

PERSAMI SMPN 2 Bendo di ikuti oleh 125 siswa dengan 6 guru pembina dan 25 kakak pendamping, kegiatan dimulai hari sabtu pukul 08.00 wib diadakan upacara pembukaan dan rencana akan dilaksanakan selama 2 hari sampai dengan hari minggu pukul 08.00 wib akan dilaksanakan upacara penutupan. Setelah selesai upacara pembukaan langsung dilanjutkan materi kepramukaan meliputi mountenering, survival. Untuk kegiatan malam sholat magrib dilanjutkan ceramah sampai dengan sholat isya. Setelah kegiatan keagamaan dilanjutkan kegiatan ruangan yang diisi materi Bela Negara, cinta tanah air dan wawasan kebangsaan serta kenakalan remaja oleh Danramil 0804/13 Bendo.

Dalam memberikan materi secara langsung di alam terbuka dalam bentuk kegiatan positif dan menyenangkan secara terencana dan terarah dengan mengadopsi dasar-dasar kepramukaan akan membentuk postur dan watak serta budi pekerti. Diharapkan dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dan rasa kebersamaan dalam mengatasi sebuah permasalahan.

“Kegiatan Pramuka seperti ini sangat dibutuhkan karena sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta meningkatkan pengetahuaan. Sehingga diharapkan Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif. PERSAMI ini bertujuan untuk mewujudkan generasi muda yang mandiri dan berkepribadian. Membentuk karakter yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan, sehingga mereka terhindar dari kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekolah. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar para peserta persami dapat lebih disiplin, loyalitas terhadap rekan serta bertanggungjawab" tutur Kapten Inf Efendi Santoso.

Drs. April Winarko selaku Pembina PERSAMI mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Danramil 0804/13 Bendo dan anggota yang sudah ikut jadi pembina sekaligus narasumber untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi peserta Persami SMPN 2 Bendo ini. Harapan kami semua agar anak-anak didik kami menjadi generasi yang cerdas dan nantinya menjadi generasi yang mempuyai dedikasi yang baik untuk menuju Indonesia Emas. (R13)

Tidak ada komentar: