Senin, 16 Juli 2018

Forkopimca Bendo Hadiri Halal Bihalal Bersama Guru Paud, TK Dan SD Se Kec. Bendo


BENDO, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan mengadakan acara Halal Bihalal bersama seluruh guru Paud, TK dan SD Sekecamatan Bendo yang bertempat di Kantor Eks UPTD Pendidikan TK, SD, SDLB dan PNFI Kecamatan Bendo dengan mendatangkan penceramah Ustad Ahmad Zahni, MA. Ketua Yayasan Riyadhul Jannah Maospati. (Senin, 16/07/18)

Acara Halal Bihalal tersebut dihadiri oleh Kepala Dikpora Kab. Magetan Drs. Joko Santoso, M.Pd. Camat Bendo diwakili Bu Heming Kusumaningrum, BA. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso. Kapolsek Bendo diwakili Aiptu Prianto, Ketua Pelaksana Drs. Marji. Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan bendo Samsiati, S.Pd. M.M.Pd. dan Udangan seluruh guru Paud, TK, SD, SDLB dan PNFI Sekecamatan Bendo sekitar 200 orang.

Drs. Joko Santoso, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya sebagai Kepala Dikpora mau benar atau salah sudah dapat dipastikan jadi omongan, apalagi saya salah pasti banyak yang tidak suka. Dengan acara halal bihalal ini saya pribadi dan keluarga mohon maaf lahir dan bathin. Smoga dengan acara halal bihalal ini kita kembali ke fitri lagi. Kemarin kita sudah melaksanakan Pilkada serentak dan Alhamdulillah wilayah kabupaten magetan lancar dan aman. Kalau kemarin diantara kita ada perbedaan pilihan, mulai hari ini kita kita tetap baik kepada teman dan tetap bersatu untuk mendukung gubernur dan bupati yang terpilih.

Ustad Ahmad Zahni, MA. dalam ceramahnya menyampaikan bahwa tradisi halal bihalal ini merupakan tradisi yang sangat baik dan perlu dilestarikan karena halal bihalal ini tradisi yang hanya ada di Negara kita tercinta ini. Dengan halal bihalal ini agar kesalahan-kesalahan atau kekilafan kita selama satu tahun di halalkan dan kita kembali ke fitri lagi. Jadi kita jangan malu meminta maaf duluan karena orang yang meminta maaf duluan belum tentu dia salah. Harus kita ingat juga bahwa memaafkan itu lebih mudah daripada kita minta maaf, oleh karena itu saya mengajak semua guru untuk saling maaf memaafkan.

Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso dalam kesempatan yang baik ini pula ikut bersalam-salaman dengan seluruh guru yang hadir, selain saling maaf-memaafkan juga ini merupakan momentum yang tepat agar adanya kedekatan antara anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan para guru yang ada di wilayah kecamatan bendo. Walaupun sebelumnya anggota Koramil 0804/13 Bendo khususnya Babinsa sering ke sekolah-sekolah untuk ikut dalam kegiatan upacara bendera maupun pemberian wasbang namun dengan adanya acara halal bihalal ini hubungan anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan para guru semakin erat. (R13)

Tidak ada komentar: