Rabu, 04 Juli 2018

Halal Bihalal Merupakan Salah Satu Ciri Khas Kebudayaan Bangsa Indonesia Yang Harus Dilestarikan


Parang. Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan warga Masyarakat binaanya Babinsa Desa Trosono Sertu Sunaryo anggota Koramil 0804/04 Parang  menghadiri kegiatan Halal Bihalal di Desa Trosono Kec. Parang Kab Magetan. Selasa, 03/07/2018.

Kegiatan Halal Bihalal ini dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahim yang baik dengan warga masyarakat Trosono dan Perangkat Desa Trosono Sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perangkatnya. “jelas sertu Sunaryo”

“Halal bihalal ini rutin dilaksanakan setiap tahunya sehabis menjalankan puasa Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri, sehingga masyarakat Desa Trosono dengan antusias menghadiri acara halal bihalal ini dan acara seperti ini harus dilestarikan karena tradisi ini menjadi salah satu budaya bangsa Indonesia terutama orang jawa.”  ungkap Kepala Desa Trosono Bpk Sumono.

Kades Trosono  mengatakan “berhalal bihalal saling memaafkan dan silaturahmi dengan masyarakat merupakan bentuk rasa hormat dan dapat menjalin sinergitas kekompakan dalam menjalankan pemerintahan desa bersama tiga pilar Desa Trosono, juga dapat sebagai penyegaran, yang dapat menyemangati kinerja bersama tiga pilar. “imbuhnya”

Tidak ada komentar: