Jumat, 06 Juli 2018

Jalin Silaturahmi, Danramil 0804/04 Parang Hadiri Halal Bi Halal PSHT


Parang.  Ratusan anggota organisasi pencak silat  “Persaudaraan Setia Hati Terate” (PSHT) di Ranting parang menggelar acara Halal bihalal atau sambung rasa di Lapangan Taman Garuda Parang Kec. Parang Kab.  Magetan. Jum’at (06/07/2018)

Turut Hadir pada Malam Halal bihalal PSHT Ranting Parang Danramil 04 Parang  Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Gunawan Plt Camat Parang Sarengat S.sos, Dewan Pengurus Cabang PSHT Parang Nanang SH, Bapak Kades H.Bambang maryoto Prasetyo Pranoto.SH. selaku Sekdes. Acara dimulai pukul 20.00 WIB. ditandai dengan pertunjukan seni beladiri. Pertunjukan tersebut menampilkan pendekar PSHT yang memeragakan keahlian dalam olah jurus seni tunggal, seni ganda, seni beregu, dan seni ganda variasi.

Dalam sambutannya, Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan mengajak seluruh warga PS Setia Hati Teratai untuk turut serta menjaga keamanan, kerukunan antar perguruan silat, dan sekaligus menjadi pelopor pemersatu bangsa. “Diharapkan, PS Setia Hati Teratai ini menjadi wadah sebagai pemersatu bangsa,” ucapnya.

Kapten Inf Gunawan mengatakan dengan terselenggaranya acara tersebut dapat memupuk rasa persaudaraan lebih baik lagi, dengan terus bisa mengamalkan ajaran kebaikan dari Setia Hati. “Kita harus lebih berkomitmen untuk mematuhi aturan semuanya, untuk menjaga ketertiban umum, keamanan lingkungan dan persatuan bangsa, demi tetap terjaganya lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Ketua Ranting “Persaudaraan Setia Hati Terate”(PSHT) Nanang SH mengatakan bahwa acara seperti ini penting digelar untuk meneguhkan persaudaraan dalam setiap berorganisasi, kita di didik untuk menjadi manusia yang punya sifat budi luhur, dengan mengenal diri sendiri sebaik- baiknya, agar kita tidak sulit mengenal orang lain. Ini mengandung makna orang itu nek wis ndelok awake dewe jebule aku ki enek sing kurang to. Nek ngono dulurku kiwo tengen, boloku yo duwe kekurangan tandasnya.(Manusia itu kalau instropeksi, melihat ke dalam diri sendiri, akan menyadari kekurangan dan kelemahannya. Kalau begitu, saudaraku, teman-teman dekat, ya punya kekurangan).

Kegiatan halal bihalal tersebut juga di isi dengan ceramah halal bi halal oleh KH. Sofyan dari madiun Sebagai menyaampaikan mari kita menjalin silahturahmi antar warga di ranting parang ini yang tujuan utamanya adalah untuk menjaga kekompakan antar anggota PSHT ranting parang dan yang paling utama adalah dengan adanya perguruan PSHT di Parang ini Maka warga PSHT harus bisa memberi rasa aman kepada Masyarakat Parang dan Masyarakat Parang bisa terjaga dengan aman dengan adanya Perguruan PSHT ini.

KH Sofyan Rasbuhani (mbah jambrong) mengajak kita sebagai makhluk Allah yang paling Sempurna ini untuk bisa membuat senang orang lain karena itu sebagai ibadah,maka jadi orang kenali diri sendiri jangan menjelek-jelekan orang lain sebelum diri kita sendiri baik.

Adapun Plt camat parang Bpk Sarengat S.Sos Mewakili Forkopimca Parang mengucapkan mohon maaf Lahir Batin karena masih di bulan Syawal ini dan halal bihalal PSHT ranting parang mari kita jadikan sebagai silahturahmi antar warga.

Sementara itu Nanang SH sebagai Ketua ranting cabang Parang mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Masyarakat parang yang telah mendukung kegiatan Halal Bihalal ini ataupun tempat untuk berlatih para siswa-siswa PSHT dan yang paling utama ucapan trimakasih kepada Forkopimca Parang yang selama ini sudah mendukung kegiatan di ranting parang ini dan semoga dengan adanya perguruan PSHT ini bisa bermanfaat untuk Masyarakat Parang.(tsr/R 04)

Tidak ada komentar: