Kamis, 05 Juli 2018

Jalin Sinergitas Danramil 0804/08 Barat Hadiri Halal Bi Halal Dengan Aparat Pemerintahan Di Wilayah Kerjanya


Barat. Setelah sebulan penuh kita banyak berkonsentrasi menjalin hubungan dengan Sang Pencipta selama Ramadan, kini kita kembali menjalin hubungan lebih akrab dan lebih harmonis antara sesama, tak ketingalan dengan aparat Pemerintahan di wilayah Kec. Barat untuk lebih mempererat silaturahmi UPTD Pendidikan Kec. Barat menyelenggarakan halal bihalal bersama  seluruh komponen di Kec. Barat. Kamis, (5/7/18)

Halal bi halal merupakan  implementasi  keimanan dan wujud melakukan syari'at Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi, juga sarana membangun keakraban dan kesatuan. Kini halal bihalal menjadi istilah khas dan menjadi budaya Indonesia. Hal yang sangat penting dan positif di dalam acara halalbihalal ialah menjalin dan mempererat kembali silaturahim antara sesama umat Islam (ukhuwah islamiah), sesama warga bangsa (ukhuwah wathaniyyah), dan sesama umat manusia (ukhuwah basyariyyah).

Melalui halal bihalal ini, diharapkan silaturahmi antar instansi pemerintahan dapat terjalin dengan baik, bisa saling maaf-memafkan karena ini masih dalam suasana bulan Syawal, dengan bertatap muka diharapkan juga semua unsur aparatur pemerintahan kecamatan dan desa yang hadir dapat saling memaafkan satu sama lain.

Camat Barat  berharap kepada seluruh komponen yang ada di Kec. Barat termasuk para Kades harus guyup rukun kita juga harus bekerjasama yang baik para Kades/Lurah saling koordinasi dengan Camat dan Dispermades agar pembangunan selaras dengan visi misi Kec. Barat. Kades dipilih oleh rakyat sehingga Kades harus memiliki power di desa guna pembangunan masyarakat desa," ujar Camat Barat”.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan menegaskan pentingnya silaturahmi dan menciptakan kerukunan umat beragama. Dengan halal bihalal ini mari kita rajut kerja sama yang sudah terbangun selama ini antar  instansi pemerintah maupun pihak terkait yang ada di wilayah. Saya berharap, agar semua pihak dapat bekerjasama untuk menciptakan wilayah yang kondusif dan aman demi berlangsungnya  pembangunan di Kecamatan Barat. “tegasnya”

Tidak ada komentar: