Sabtu, 28 Juli 2018

Kembangkan Kreativitas, Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto dan Persit Koorcab Rem 071 Pelatihan Keterampilan Seni Decoupage dan Sospeso

Kembangkan kreativitas, Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menggelar Pelatihan Keterampilan membuat keterampilan seni Decoupage dan Sospeso, Rabu (25/7/2018) di Aula Jenderal Soedirman Makorem 071/Wk Sokaraja Banyumas.

Pelatihan keterampilan Decoupage dan Sospeso dilaksanakan selama dua hari dari Rabu s.d Kamis (25 s.d 27 Juli 2018) diikuti anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto, sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman, Jalasenastri Lanal Cilacap dan Bhayangkari Polres Banyumas.


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Ny. Anita Dani Wardhana pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan pelatihan Decoupage dan Sospeso ini sebagai upaya mengembangkan kreativitas diri setiap anggota, agar ke depan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu Persit, Dharma Wanita dan Bhayangkari semakin bertambah.

"Pelatihan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu alternatif untuk menambah nilai ekonomi keluarga, karena keterampilan Decoupage dan Sospeso ini juga mampu dikembangkan secara baik dan profesional mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi", terangnya.

Dikatakan, Decoupage berasal dari bahasa Perancis yang berarti memotong dan Sospeso itu sendiri berarti bergelantungan. "Decoupage dan Sospeso bila dipadukan merupakan seni menghias suatu objek dengan cara menempelkan berbagai potongan-potongan kertas kedalam suatu objek, diantaranya tas, kaleng, piring, vas kecil, souvenir tempat tissue dan berbagai furnitur lainnya", terangnya.

Disampaikan, dalam keterampilan membuat Decoupage dan Sospeso ada banyak tahapan bagi pemula yakni dasar tentang membuat hiasan praktis dari keterampilan menggunting dan menempelkan pada media. Setelah itu, seseorang bisa mulai mencoba membuatnya pada kanvas, papan MDF, jam dinding dan lainnya.

"Untuk Sospeso, transparentem kesulitannya itu menggunting tisunya harus teliti. Tisu harus dibuat mirip seperti bunga asli. Disitulah seninya", ungkapnya.










Tidak ada komentar: