Sabtu, 21 Juli 2018

Koramil 0804/07 Karangrejo Bersama Tim Tagana Dinas Sosial Dan Polsek Kerja Bakti Di Rumah Ningrum Yang Hidup Sebatangkara


Karangrejo  – Setelah diberitakan kondisi warga  yang hidup sebatangkara bernama Ningrum (53) Warga Kelurahan Karangrejo Kecamatan Karangrejo , akhirnya didatangi Tim TAGANA Dinas Sosial Kab.Magetan Bersama Koramil 0804/07 Karangrejo yang dipimpin Serma Subiyanto dan Polsek Karangrejo.

Kedatangan Tim Tagana dan Koramil , beserta Polsek untuk mengadakan kerja bakti dan memberikan bantuan sembako dan perabot rumah dan dilanjutkan bergotong royong  membersihkan rumah dan sekitarnya termasuk pekarangan rumah Ningrum. Sabtu (21/07/2018).

Bati Komsos dari Koramil Karangrejo 07/ Serma Subiyanto mengatakan bahwa pihaknya bersama Polsek Karangrejo berterima kasih atas informasi yang disampaikan dan ajakan dari tim Tagana tersebut kepihaknya, yg akhirnya bisa bekerja sama di tempat Ningrum . Yang mana Ningrum adalah seorang gadis yang mengalami cacat, hidup di rumah tanpa keluarga dalam keadaan tidak mampu.

“Kami berterima kasih kepada semua yang sudah sudi membantu Ningrum kami bersama Tim yang lain membantu tenaga utk kerja bakti dengan membersihkan rumah dan semak belukar yang ada disekitar rumahnya, semoga kebersamaan dan sinergitas semua pihak semakin kuat, dan harapan kami khususnya kepada pemerintah desa termasuk Dinas terkait ataupun para donatur untuk peduli dan rela membantu  terhadap Ningrum ini,” terangnya.

Sementara Koordinator Tagana Magetan Bpk. Samidi mengatakan bahwa pihaknya bersama tim yang lain sangat prihatin setelah melihat langsung kondisi rumah. “Kami Tenaga Dinas Sosial Magetan mengadakan kerja bakti bersama dengan membersihkan sekitar rumah Ningrum.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat  bagi  kami untuk semakin peduli dengan pentingnya terhadap kehidupan sosial yg ada dimasyarakat,  menjaga hubungan yang selama ini terjalin baik antara kami dari Tagana dengan Koramil dan masyarakat diharapkan tetap dijaga dan di tingkatkan sebagai bukti dan perwujutan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan bagi TNI termasuk Implementasi  8 wajib TNI yg ke 8 " Menjadi contoh dan memelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekekilingnya"   ( By-R.07 )

Tidak ada komentar: