Kamis, 12 Juli 2018

Lomba Layang-Layang Warnai Langit Desa Kedungpanji


Lembeyan. Kamis (12/7/2017) Ratusan peserta turut ramaikan lomba layang-layang dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 73 di Desa Kedungpanji Kec. Lembeyan Kab. Magetan. Warga penuh antusias mengikuti lomba, hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba layang-layang, peserta lomba bukan saja berasal dari Lembeyan saja, bahkan peserta ada yang datang dari luar Lembeyan, seperti dari Kawedanan, Parang dan Nguntoronadi dan peserta lain yang datang dari berbagai wilayah di Kab. Magetan.

Ratusan peserta yang turut dalam lomba ini, masing-masing menampilkan berbagai layang-layang dengan kreasi yang unik. Seperti layangan burung, layangan kecebong, layang-layang kupu-kupu dan masih banyak lagi. Para peserta lomba terlihat begitu bersemangat saat memainkan layangan mereka. Sehingga aksi mereka membuat warga antusias untuk menonton. Tak ketinggalan Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi, Wakapolsek Lembeyan  Iptu Yani, Camat Lembeyan Gatot Sapto priyono,  S. Sos, Msi dan  Kepala Desa Kedungpanji Bapak Sugeng turut menyaksikan lomba tersebut.

Menurut Camat Lembeyan Gatot Sapto priyono,  S. Sos, Msi saat pembukaan menyampaikan perlobaan layang-layang ini akan menjadi daya tarik bagi Desa Kedungpanji  karena selain melestarikan kebudayaan tradisional layang-layang  lomba ini dapat menjadi ajang kreatifitas dan menjadi hiburan bagi masyarakat.

Lomba layang-layang ini merupakankan tradisi tahunan yang dilaksanakan di  Desa Kedungpanji bahkan ini sudah yang ke 4 kalinya. Menurut ketua panitia lomba ini akan berlangsung selama 14 hari (12 – 26 Juli 2018), dengan kriteria penilaian diambil dari segi  kreativitas peserta, kemudian keindahan dan estetika, yang mengacu pada keindahan bentuk layangan serta layang-layang yang dilombakan layak terbang karena ini juga masuk dalam kriteria lomba. “jelasnya” (R.12)


Tidak ada komentar: