Minggu, 29 Juli 2018

Masyarakat Dan TNI Di Plaosan Magetan Kerja Bakti Bangun Aula Masjid Baitul Ulum


Plaosan. Minggu, 29 Juli 2018 anggota Koramil 0804/02 Bersama masyarakat Dukuh Klaten Desa Puntukdoro dan warga LDII Plaosan melaksanakan pengecoran aula Baitul Ulum yang merupakan  fasilitas  tambahan dari mesjid Baitul Ulum, bangunan tambahan ini terletak bersebelahan dengan bangunan utama masjid baitul Ulum yang berada di Dukuh Klaten Desa Puntukdoro Kec. Plaosan Kab. Magetan.

" Dengan dibangunnya Aula Baitul Ulum tersebut maka kegiatan keagamaan seperti pengajian dan pelaksanaan  keagaamaan lainnya yang biasa dilaksanakan di mesjid Baitul Ulum dapat di laksanakan di aula tersebut yang tempatnya lebih luas dan terdiri dari 2 lantai" Ungkap H. Yuli Suprapto yang merupakan ketua Pimpinan LDII Plaosan dan panitia pembangunan Aula.

"Selain itu Dalam pembangunan aula ini  panitia dan masyarakat Desa Puntukdoro mengucapkan terima kasih banyak atas Bantuan  tenaga dari  Koramil 0804/02 yang telah membantu pengecoran lantai 2 aula, pembangunan aula ini sudah berjalan selama 5 bulan, untuk pendananya pembangunan aula ini  berasal dari infaq jama’ah masjid Baitul ulum dan warga LDII Magetan. Tampak warga Dukuh Klaten Desa Puntukdoro dengan sukarela dan penuh antusias menyumbangkan baik tenaga maupun materi, hal ini terlihat dari kekompakan mereka bahu membahu bersama anggota Koramil 0804/02 Plaosan dalam kerja bakti untuk mendukung pembangunan aula Baitul Ulum"  pungkasnya.

Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo mengatakan keikutsertaan anggota Koramil 0804/02 Plaosan tersebut bertujuan  agar terjalin tali silaturrahmi serta hubungan kerja sama yang baik antara TNI khususnya anggota Koramil 0804/02 Plaosan dengan warga masyarakat. “tegasnya”

“Dengan adanya kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh masyarakat dan anggota Koramil 0804/02 Plaosan ini diharapkan proses pembangunan aula masjid Baitul Ulum cepat selesai sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan keagamaan dengan nyaman,” Imbuhnya.

Kegiatan karya bakti ini diikuti oleh warga LDII Plaosan sejumlah 1000 orang yang di bagi  menjadi dua sheef yaitu pagi 500 orang dan siang sampai sore hari 500 orang dengan melibatkan anggota Koramil 0804/02 Plaosan sejumlah 18 orang yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Waluyo Utomo.

Tidak ada komentar: