Selasa, 17 Juli 2018

Membangun Karakter Generasi Muda Sejak Usia Dini


Parang, Bati Bhakti TNI Koramil 0804/04 Parang Serma Kadirun Bersama Babinsa Desa Trosono Sertu Sunaryo Memberikan Wasbang dan pelatihan PBB di MTs Nurush Sholihin Tamanarum Kec Parang Kab Magetan.17/07/2018.

Serma Kadirun Menjelaskan,ada tiga tantangan kedepan yang harus dicegah dengan baik. Ketiganya yakni  mencegah masuknya paham radikal pada anak-anak usia 13-15 tahun atau siswa SMP atau MTs Sederajat pada umumnya yang ingin merusak pola pikir anak-anak tersebut yang muncul dari media sosial. Selain itu pornografi yang juga akan merusak mental dan pola pikir para siswa serta mencegah pengaruh narkoba pada usia 13 -15 tahun atau siswa MTs Sederajat.

Serma Kadirun berharap dengan diadakannya Wasbang dan Pelatihan PBB ini,  kedepannya para siswa menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara. Karena Wasbang dan Pelatihan PBB  ini merupakan salah satu upaya untuk membangun karakter kebangsaan semenjak usia dini. Bahwa tataran dasar Wasbang dan Pelatihan PBB merupakan tingkatan mendasar yang melandasi cara setiap warga negara dalam bertindak guna melindungi negara dari segala bentuk ancaman, guna menjaga keutuhan dan kelangsungan hidup NKRI.

Hal tersebut merupakan nilai-nilai dasar bela negara yang mencakup nilai-nilai kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara. Juga memiliki kemampuan bela negara baik secara psikis maupun fisik.

Karena Pancasila sebagai alat membangun karakter bangsa, memerlukan semangat kebangsaan dan kesadaran setiap warga negara, agar nilai-nilai Pancasila dapat terus menerus tertanam dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan kesadaran warga negara akan hak dan kewajibannya serta memiliki kecerdasan menghadapi pengaruh globalisasi.

Kepala Sekolah MTs Nurush Sholihin Ibu Hariningsih.S.Pd Memberikan ucapan sangat-sangat bertirimakasih kepada Bapak-bapak dari Koramil Karena Wasbang dan Pelatihan PBB ini Sebagai Modal dasar dan modal Menanamkan disiplih kepada para Siswa-siswi baru kami di MTs Nurush Sholihin ini. (R 04)

Tidak ada komentar: