Rabu, 18 Juli 2018

Membentuk Sikap Jasmani Yang Tegap, Tangkas Dan Disiplin


Karangrejo - Sebanyak 250 siswa siswi baru MTs N 1 Magetan mendapat gemblengan materi PBB dari anggota Koramil 0804/07 Karangrejo, bertempat di halaman MTsN 1 Magetan Ds Baluk Kec Karangrejo Magetan. Rabu (18/07/2018)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan proses penyambutan siswa baru yang berisi berbagai rangkaian kegiatan yang digelar pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTsN 1 Magetan

Drs.Purwo Setya Sugondo,M.Pd. Kepala MTsN 1 Magetan menyampaikan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini kita laksanakan untuk memahami tata tertib penyelenggaraan pendidikan dan peraturan yang di terapkan di MTsN 1 Magetan supaya siswa/i nantinya selama belajar di madrasah ini adalah siswa yang mempunyai jiwa disiplin yang tinggi memiliki sifat akhlakul karimah dan dapat meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Koramil 0804/07 Karangrejo sebagai satuan Komando Kewilayahan mendapat kepercayaan untuk melatih kegiatan MPLS di mulai hari Selasa dengan latihan dasar PBB.

Pelda Yahman anggota Koramil 0804/07 Karangrejo mengatakan kepada peserta didik baru bahwa pemberian materi dasar PBB yang akan di berikan  nanti baik gerakan di tempat maupun gerakan berjalan merupakan gerakan pokok dari PBB, juga menekankan dalam pelaksanaanya supaya bersungguh sungguh,tanyakan kepada pelatih sekiranya ada yang kurang jelas,karena gerakan dasar PBB akan selalu di gunakan secara terus dan berlanjut,cantoh dalam upacara, kepramukaan,jelasnya

Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo selaian memberikan materi PBB juga memberikan materi tata cara urutan upacara yang benar kepada peserta didik baru,yang tentunya berpedoman pada tata upacara sekolah (TUS).

Guru bidang kesiswaan bpk Drs Jarot Suprawoto mengatakan kegiatan masa pengenalan siswa  ini di laksanakan selama 3 hari,banyak materi yang nantinya akan di berikan semua itu bertujuan agar peserta siswa didik baru memiliki karakter yang tangguh.

Tidak lupa kami selaku guru yang membidangi kesiswaan mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian materi selama giat masa pengenalan lingkungan sekolah berlangsung. Karena Koramil 0804/07 Karangrejo sudah banyak bekerjasama dengan madrasah,mulai wasbang,Si Mokos,melatih paskibra,melatih gerak jalan dll,pungkasnya.  (By-R 07)

Tidak ada komentar: