Selasa, 24 Juli 2018

Optimalisasi Pembinaan Linmas Desa Kedungguwo


Sukomoro. Untuk meningkatkan tugas dan tanggung jawab   Anggota Linmas, Pemerintah Desa Kedungguwo menyelengarakan pelatihan dan pembinaan Linmas bertempat di balai Des Kedungguwo. Selasa ( 24/7/2018)

Serda Kholik selaku babinsa desa Kedungguwo menuturkan untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat, Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa. “jelasnya”

Camat Sukomoro, Irianto, St. MM. mengatakan bahwa Indikator suksesnya pelatihan linmas adalah dapat diukur dari meningkatnya kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatnya ketahanan masyarakat  yang demokratis, meningkatnya Kesiap-siagaan  Satuan Linmas dan masyarakat  dalam  penanggulangan  bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan meningkatnya kualitas pelayanan  dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

Sinergitas antar pemberi materi yaitu  Kapten Infantri Suprianto Danramil 0804/09 Sukomoro dan Kapolsek Sukomoro AKP Jumiran membuat suasana pelatihan lebih kreatif dan interaktif. Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan latihan Baris berbaris yang di ikuti oleh anggota Linmas Desa Kedungguwo yang di pimpin oleh serma Ribut dan serda Kholiq dari koramil 0804/09 Sukomoro dan dari Polsek oleh Ipda Sukatmin dan Babinkamtibmas Brigka Agus. (Serda Kholiq)

Tidak ada komentar: