Selasa, 17 Juli 2018

Pelda Budianto Tekankan Siswa Untuk Mengenal Jati Diri Bangsa Indonesia Sejak Dini


BENDO, Dalam rangka menanamkan cinta kepada tanah air, Bangsa dan Negara kepada para pemuda khususnya para pelajar sebagai generasi penerus Bangsa. Bati Komsos Koramil 0804/13 Bendo Pelda Budianto memberikan materi tentang jati diri Bangsa Indonesia kepada seluruh siswa-siswi baru SMKN 1 Bendo yang sedang melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bertempat digedung SMKN 1 Bendo yang diikuti 189 Siswa-siswi. (Selasa, 17/07/18)

Pelda Budianto menyampaikan bahwa Pengenalan jati diri Bangsa Indonesia sangat penting diberikan kepada generasi muda khususnya anak pelajar agar mengetahui betul sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Harapannya para pemuda mengetahui bahwa dulu ada kerajaan besar yaitu Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Majapahit yang pernah ada di Nusantara ini namun sekarang sudah tinggal cerita karena tidak ada persatuan dan kesatuan. Generasi muda juga peduli bahwa kemerdekaan yang kita raih ini adalah hasil perjuangan Bangsa Indonesia.

Jati diri Bangsa Indonesia adalah pandangan hidup yang berkembang didalam masyarakat yang menjadi kesepakatan bersama, berisi konsep, prinsip dan nilai dasar bagi Bangsa Indonesia menuju cita-cita Nasional. Dan tujuan diberikan materi ini untuk memberikan pemahaman pancasila, menjaga kerukanan umat beragama, berbudaya sesuai Bangsa Indonesia, Harmonis baik dengan keluarga dan masyarakat, Rela Berkorban demi bangsa dan negara serta berprestasi.

"Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Selain itu juga harus memiliki Integritas kepribadian yang pancasilais, mental yang kokoh dan kuat, ulet, tegar dan pantang menyerah serta terus berjuang demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama. Dan jadilah ujung tombak pembangunan persatuan bangsa, pertahankanlah kesatuan, persaudaraan dan kekompakan ketika melangkah ke depan menapaki perjalanan menuju masa depan yang lebih baik". Pesan yang disampaikan Pelda Budianto kepada Siswa-siswi SMKN 1 Bendo. (R13)

Tidak ada komentar: