Senin, 09 Juli 2018

Pelda Ismani Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Outbrake Respons Imunizatition Di Desa Binaan


Karangrejo.  Pelaksanaan  imunisasi Outbrake Respons Imunizatition (ORI) tahap kedua berlangsung di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Karangrejo. Sejumlah ibu-ibu memadati Pos Yandu Mawar  Kelurahan Manisrejo demi mencegah wabah difteri. Senin (09/07/2018)

Di sela kegiatan, Pelda Ismani selaku babinsa setempat mengatakan kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak-anak dan dewasa.  Warga juga mendapat penyuluhan dari UPTD Pukesmas Karangejo, agar dapat mengantisipasi penularan Difteri, warga pun menyambut baik upaya  pemerintah melalui UPTD Pukesmas Karangrejo didampinggi Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pelaksaan imunisasi ini.

“Pemberian vaksin ini bertujuan untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia. Ini merupakan tindak lanjut dari program ORI dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Magetan untuk mencegah wabah difteri berkembang,” terangnya.

Lebih lanjut Pelda Ismani menyampaikan, pemerintah mencanangkan program Outbrake Respons Imunizatition (ORI) Difteri diberbagai daerah seriring munculnya penyakit difteri yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Indonesia.

“Untuk itu, masyarakat dihimbau selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta segera memeriksakan dan mengkonsultasikan diri ke Puskesmas maupun ke rumah sakit terdekat apabila merasa tidak sehat dan mengalami gejala tenggorokan sulit untuk menelan serta sulit bernafas,” himbaunya. (By-R.07).

Tidak ada komentar: