Senin, 09 Juli 2018

Pendampingan Pertanian, Babinsa Desa Ngunut Bantu Warga Tanam Jagung


Parang.  Pemilihan benih unggul merupakan faktor utama untuk meningkatkan produktifitas jagung, berhubungan dengan hal tersebut Kementrian Pertanian melalui Dinas TPHPKP bekerjasama dengan Kodim 0804/Magetan melalui upaya khusus yang dilakukan oleh Babinsa  memberikan pendampingan dan mendorong petani untuk menggunakan benih unggul yang memiliki produktifitas tinggi.

Menyikapi hal tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/04 Parang Serda Saimun melaksanakan pendampingan penanaman jagung jenis Hibrida Pioneer-21 di sawah milik Bpk Parjo, seluas satu hektare yang berlokasi di Desa Ngunut, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Senin (09/07/2018).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.  “Wilayah teritorial kami sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam” ungkap Babinsa Serda Saimun.

Pada kesempatan itu, Bpk Parjo selaku pemilik lahan mengungkapkan sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilaksanakan  oleh Babinsa Koramil 0804/04 Parang Serda Saimun, sehingga kendala yang kami hadapi dlapangan dalam peningakatan produktifitas jagung mulai dari masa tanam hingga panen bisa kami tanyakan. “Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa membantu tenaga, kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani dalam rangka meningkatkan ekonomi dan mendukung pemerintah untuk swasembada pangan”  Ujarnya.  ( R 04 )

Tidak ada komentar: